ManCity Ternyata Sudah Siapkan Nomor Buat Ronaldo

Tak pakai nomor 7, Ronaldo gunakan yang besar di ManCity

Jakarta, IDN Times - Drama transfer Cristiano Ronaldo berakhir. Pada akhirnya, Ronaldo gagal ke Manchester City dan memilih pulang ke Manchester United.

Tentu, ini jadi kabar menggembirakan buat fans MU, mengingat Ronaldo statusnya adalah legenda. Apalagi, saga kepulangan Ronaldo sudah lama terdengar, tepat setelah masa-masanya di Real Madrid usai.

Baru pada musim panas 2021, Ronaldo akhirnya pulang. MU secara dramatis mampu menikung ManCity. Ketika manajemen ManCity gagal menemukan kata sepakat dengan Ronaldo, kubu Setan Merah dengan cepat masuk dalam negosiasi hingga akhirnya mampu meyakinkannya pulang ke Old Trafford.

Ironis buat ManCity karena ini jadi kedua kalinya gagal mendatangkan pemain incaran secara beruntun. Makin sakit dalam kasus Ronaldo, karena mereka ternyata sudah menyiapkan nomor buatnya.

Tapi, bukan nomor tujuh yang akan dipakai Ronaldo kalau jadi gabung ManCity. Lalu nomor berapa?

1. Nomor yang akrab dengan Ronaldo sudah bertuan di ManCity

ManCity Ternyata Sudah Siapkan Nomor Buat RonaldoGabriel Jesus, pemilik nomor 9 di Manchester City. (skysports.com)

Ronaldo tak akan diberikan nomor kecil di ManCity. Saat tujuh tak bisa digunakan, nomor sembilan dan 17 juga mustahil digunakan Ronaldo.

Sebab, tiga nomor tersebut sudah bertuan. Nomor tujuh dipakai Raheem Sterling, sedangkan sembilan milik Gabriel Jesus, lalu 17 jadi punya sang jimat ManCity, Kevin De Bruyne.

Baca Juga: [BREAKING] CLBK! Cristiano Ronaldo Kembali ke Pelukan Manchester United

2. Pakai nomor besar

ManCity Ternyata Sudah Siapkan Nomor Buat RonaldoCristiano Ronaldo. (mirror.co.uk)

ManCity, dilansir Daily Mirror, kabarnya menawarkan Ronaldo untuk memakai nomor besar, yakni 28. Terinspirasi dari Lionel Messi, nomor ini merupakan yang pertama kali dipakai Ronaldo saat mentas di sepak bola profesional bersama Sporting Lisbon.

Dengan menggunakan nomor tersebut, Ronaldo menjelma jadi salah satu wonderkid Eropa. Hingga akhirnya, dia diboyong Sir Alex Ferguson ke MU dan menjadi superstar seperti sekarang.

3. Akhirnya, Ronaldo ke MU

ManCity Ternyata Sudah Siapkan Nomor Buat RonaldoCristiano Ronaldo. (skysports.com)

Drama transfer Ronaldo berakhir mengejutkan. Saat negosiasi dengan ManCity digelar, tiba-tiba terjadi deadlock.

Pihak Ronaldo dan ManCity akhirnya sulit menemukan jalan keluar. Manajemen ManCity menegaskan mundur dari perburuan.

MU pada akhirnya masuk, berusaha merekrut Ronaldo. Hanya dalam hitungan jam, negosiasi menemui kesepakatan. Agen Ronaldo, Jorge Mendes, langsung menyepakati kontrak yang ditawarkan MU. Akun media sosial MU tak lama juga mengumumkan kedatangan Ronaldo.

"Dengan bangga, kami mengumumkan perekrutan Cristiano Ronaldo. Kesepakatan akan diumumkan selanjutnya setelah pengurusan visa, tes medis, hingga detail kontrak ditandatangani. Ronaldo merupakan pemenang lima Ballon d'Or, meraih 30 trofi mayor sepanjang kariernya, lima kali juara Liga Champions, dan telah mencetak 118 gol dalam 292 saat pertama kali gabung MU," begitu pernyataan resmi MU.

Baca Juga: ManCity Korbankan Bintangnya Demi Cristiano Ronaldo 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya