Mesin Gol Fiorentina Tetap Santai meski Diburu Arsenal 

Dusan Vlahovic tak terpengaruh

Jakarta, IDN Times - Striker 21 tahun milik Fiorentina, dilaporkan tak terpengaruh dengan ketertarikan kuat yang ditunjukan Arsenal kepada dirinya. Ia dipercaya tetap tenang dan termotivasi untuk tampil bersama La Viola. 

Vlahovic adalah salah satu nama yang paling banyak disebut di bursa transfer musim dingin ini dengan The Gunners yang paling sering dikaitkan dengan sang striker asal Serbia itu.

Bukan tanpa alasan, performa impresifnya usai berkontribusi dengan mengemas 17 gol serta empat assist dari 21 laga Serie A membuat nama dan harganya meroket.

Baca Juga: Arsenal Mau Rekrut Striker Pengangguran

1. Tak terganggu

Mesin Gol Fiorentina Tetap Santai meski Diburu Arsenal Dusan Vlahovic. (sportsmole.co.uk)

Meski demikian, Vlahovic sama sekali tak terpengaruh dengan berita yang mengabarkan bahwa Arsenal memiliki ketertarikan tinggi untuk dirinya. Ia tetap tampil konsisten dan mencetak gol dalam laga melawan Genoa yang dimenangkan Fiorentina dengan skor 6-0. Hal itu disampaikan oleh sang manajer, Vincenzo Italiano.

“Saat ini kami sangat menikmati tiap momen Vlahovic berada di sini. Saya tidak mengetahui masa depan. Tapi, hari ini dia mencetak gol yang luar biasa. Saya melihatnya sangat termotivasi, dia juga sangat tenang,” ungkap Italiano mengutip Daily Mirror.

Baca Juga: Fiorentina Curi Poin Penuh Atas Genoa

2. Minta kejelasan sang pemain

Mesin Gol Fiorentina Tetap Santai meski Diburu Arsenal Selebrasi gol Dusan Vlahovic. (twitter.com/ACFFiorentinaEN)

Komentar juga diberikan oleh sang CEO Fiorentina, Joe Barone. Ia menyatakan telah terlalu sering mendengar spekulasi tentang Vlahovic dan ia tampak sudah muak dengan hal itu. Ia pun meminta kejelasan dari sang pemain untuk secara personal menyampaikan di mana masa depannya berada.

“Ada pembicaraan mengenai Vlahovic setiap hari. Kami sudah terlalu banyak membicarakannya. Kami menantikan tanggapan darinya dan perwakilannya mengenai masa depannya. Saya berbincang dengan Vlahovic pada beberapa hari yang lalu dan memberitahunya bahwa kami perlu mengerti apa yang ia inginkan. Jika dia ingin bertahan, maka tanda tangani kontraknya. Jika dia ingin pergi, maka beritahu publik,” imbuh Barone. 

Baca Juga: 3 Fakta Unik dari Hasil Imbang Liverpool Lawan Arsenal

3. Butuh striker baru

Mesin Gol Fiorentina Tetap Santai meski Diburu Arsenal Dusan Vlahovic. (tbrfootball.com)

Kemampuan penyelesaian akhir yang dingin membuat Vlahovic menjadi target utama Arsenal untuk bursa transfer bulan ini. Sang manajer, Mikel Arteta, bersikeras untuk bisa mendatangkan seorang striker untuk menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang. Tak hanya itu, masa depan Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah juga masih belum jelas mengingat kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Melansir Daily Mirror, The Gunners pun sudah memberikan penawaran kepada La Viola untuk Vlahovic. Uang senilai 46 juta pounds plus Lucas Torreira yang sedang dipinjamkan di sana. Namun, tawaran itu ditolak dan Arsenal menaikan jumlah penawarannya ke angka 50 juta pounds. Arsenal pun berharap dapat merampungkan transfernya bulan ini.

Baca Juga: Arsenal Bidik Bintang Muda yang Tendang Mereka dari FA Cup 

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya