Messi Catat Rekor Baru Bareng Timnas Argentina

Messi sudah raih 100 kemenangan internasional

Jakarta, IDN Times - Megabintang Argentina, Lionel Messi, sukses mencatatkan rekor baru. Rekor tersebut diciptakan Messi usai mengantarkan Argentina menang telak atas Jamaika, 3-0, dalam laga uji coba Rabu pagi WIB (28/9/2022).

Tak hanya Messi, Argentina juga mencetak rekor baru. Kini, Albiceleste sudah menorehkan rekor tak terkalahkan dalam 35 pertandingan secara beruntun.

1. Messi luar biasa

Messi Catat Rekor Baru Bareng Timnas ArgentinaLionel Messi. (sports.ndtv.com)

Berkat kemenangan atas Jamaika, Messi kini sudah mencatatkan 100 kemenangan internasional bersama Argentina. Messi juga sukses mencetak brace dalam duel tersebut.

Atas brace yang dicatatkannya, pemain Paris Saint-Germain itu berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi 90 dalam 164 caps. 

Baca Juga: Puja-puji Messi untuk Mbappe, Skuad PSG Mulai Akur Nih!

2. Argentina catat rekor pula

Messi Catat Rekor Baru Bareng Timnas ArgentinaLionel Messi. (lavoz.com.ar)

Argentina juga tertular meraih rekor internasional. NDTV Sports melansir, Argentina sudah tak terkalahkan pada 35 laga secara beruntun. Rekor invincible itu diraih sejak 2019 silam.

Tapi, Argentina bukan tim nasional dengan catatan tak terkalahkan paling panjang. Masih ada Italia yang catatan tak terkalahkannya mencapai 37 pertandingan, dicetak dalam kurun waktu 2018 hingga 2021.

3. Messi kasih efek instan

Messi Catat Rekor Baru Bareng Timnas ArgentinaLionel Messi. (newsingermany.com)

Messi memberikan efek instan buat Argentina di laga lawan Jamaika. Ketika masuk ke lapangan pada menit 56, menggantikan Lautaro Martinez, Messi mengubah tempo permainan Albiceleste.

Berselang 30 menit, Messi mencetak gol pertamanya setelah tembakannya ke sudut paling jauh gagal diantisipasi kiper Jamaika, Andre Blake. Hanya butuh tiga menit buat Messi mencetak gol kedua lewat sepakan bebasnya yang cerdik.

Baca Juga: Sempat Tak Akur dengan Messi, Dybala Akhirnya Dipanggil Argentina

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya