Messi Ciptakan Umpan Ajaib ke Neymar, Benar-benar Bikin Takjub

Messi berikan assist ajaib saat jumpa Brest

Jakarta, IDN Times - Megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, kembali menampilkan pesonanya. Dia menciptakan assist ajaib kepada Neymar untuk menciptakan gol tunggal kemenangan PSG atas Brest di Parc des Princes, Sabtu malam WIB (10/9/2022).

Lewat umpan itu, Messi kini sudah mencetak tujuh assist dari tujuh penampilannya di Ligue 1 musim 2022/23. Sementara, Neymar berhasil mencetak delapan gol dari tujuh laga di Ligue 1. Ini membuktikan, kalau kolaborasi antara Messi dengan Neymar memang begitu mematikan.

1. Umpan ajaib Messi bikin takjub

Menit 30, PSG membangun serangan dengan bertumpu pada pergerakan dan distribusi bola Messi. Ketika melihat pergerakan Neymar yang masuk dari lini kedua ke dalam kotak penalti Brest, La Pulga dengan cermat melepaskan assist lob yang begitu akurat.

Bola berhasil menjangkau Neymar, pun dikontrol dengan prima. Dengan cermatnya, Neymar melepaskan tembakan keras yang menghujam gawang Marco Bizot.

Baca Juga: Messi Samai Rekor Ronaldo di Liga Champions

2. Warganet terkesima

Messi Ciptakan Umpan Ajaib ke Neymar, Benar-benar Bikin TakjubLionel Messi. (psgtalk.com)

Bukan Neymar yang jadi buah bibir karena cetak gol, melainkan Messi. Umpannya telah menggemparkan jagat maya.

Dengan umpan tersebut, warganet langsung memberikan titel khusus, "ketika assist lebih cantik ketimbang gol". Sebenarnya tak cuma assist kepada Neymar, tapi Messi beberapa kali memberikan umpan yang ajaib dalam laga kontra Brest. Juan Bernat paling sering merasakannya dalam duel itu.

"Umpan yang tak nyata dari Messi," kata salah seorang warganet dikutip The Sun.

"Eksekusinya selalu sesuai dengan visi jika melihat umpan itu," timpal lainnya.

3. Messi dan Neymar onfire

Messi Ciptakan Umpan Ajaib ke Neymar, Benar-benar Bikin TakjubLionel Messi dan Neymar. (twitter.com/sportsstatus24)

Messi tampak sudah menemukan sentuhan terbaiknya usai kesulitan beradaptasi di musim perdananya bersama Les Parisiens. Musim ini, La Pulga sudah mengoleksi empat gol dan tujuh assist di seluruh kompetisi.

Sejak, awal musim lalu, pemain berusia 35 tahun itu sudah mencatatkan total 22 assist dari 43 pertandingan. Torehan itu lebih banyak dari pemain-pemain kreatif lainnya seperti Kevin De Bruyne dan Trent Alexander-Arnold.

Neymar pun tengah menikmati musim yang produktif pula, usai Messi hadir. Sebanyak 10 gol telah berhasil dia ciptakan hanya dari sembilan pertandingan. Tak hanya itu, tujuh assist juga sukses dia kreasikan.

Baca Juga: Eranya Mbappe Vs Haaland Sudah Mulai, Ronaldo Kontra Messi Lewat!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya