Comscore Tracker

Momen Wasit Bikin Ciut Bintang Real Madrid

Real Madrid ditahan imbang 0-0 oleh Osasuna

Jakarta, IDN Times - Wasit LaLiga, Cesar Soto Grado, tampil galak saat memimpin laga Real Madrid kontra Osasuna di Santiago Bernabeu, Kamis dini hari WIB (28/10/2021). Saat diprotes para pemain Madrid, Grado tak gentar malah bertindak lebih galak.

Grado diprotes usai menolak untuk memberikan masa injury time yang lebih panjang. Para pemain Madrid kesal karena beranggapan jika para pemain Osasuna berupaya membuang-buang waktu dan berhasil bawa pulang satu poin usai main imbang, 0-0.

1. Semprot para pemain

Momen Wasit Bikin Ciut Bintang Real MadridReal Madrid vs Osasuna. (marca.com)

Usai Grado meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, para pemain Real Madrid segera mengepungnya. Grado sudah tahu keputusannya diprotes. Tapi, dia tak ciut nyali. Justru, Grado menyemprot balik para pemain Los Blancos.

"Kalian sudah dapat 90 menit. Jadi jangan memprotes keputusan saya," kata Grado melansir Daily Mirror.

Baca Juga: Juventus dan Real Madrid Sama-sama Apes Tanpa Ronaldo

2. Kesal tak dapat penalti

Momen Wasit Bikin Ciut Bintang Real MadridVinicius Junior dijegal Lucas Torro. (mirror.co.uk)

Selain masa injury time yang kurang panjang, para pemain Madrid juga memprotes keputusan wasit karena tidak memberikan hadiah penalti. Mereka menganggap Vinicius Junior dilanggar oleh Lucas Torro di menit 25. Namun, pelanggaran tidak diberikan, bahkan Grado sama sekali tak meninjau ulang insiden itu lewat VAR.

Bek kanan Los Blancos, Dani Carvajal, adalah salah satu pemain yang paling geram dengan keputusan wasit. Dia menganggap Grado membuat banyak kesalahan.

"Wasit hanya memberi empat menit meskipun salah satu tim berkali-kali membuan waktu. Sergio Herrera membuang empat menit sendirian. Sementara di tempat lain, wasit akan memberikan tambahan waktu sesuai banyaknya waktu yang terbuang," kata Carvajal

3. Bingung kenapa tidak pakai VAR

Momen Wasit Bikin Ciut Bintang Real MadridCarlo Ancelotti ikut protes keputusan wasit. (us.marca.com)

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, pun tak mau kalah dalam mempertanyakan keputusan Grado. Dia heran saat Vinicius jelas dilanggar penalti tak diberikan dan VAR tidak digunakan.

"Saya pikir itu terlihat seperti tekel yang bisa berujung penalti. Kenapa dia tak mengecek lewat VAR? Saya juga tak tahu," sindir Ancelotti.

4. Ancelotti kecewa dengan performa timnya

Momen Wasit Bikin Ciut Bintang Real MadridCarlo Ancelotti. (acefootball.com)

Selain protes keputusan Grado, Ancelotti tak menyangkal jika anak-anak asuhnya tak bermain bagus. Dia mengaku tak suka performa Madrid di babak pertama.

"Saya tidak suka babak pertama, karena kami tidak terlalu banyak menahan tempo permainan. Kami terlalu sering menyerang lewat sisi kiri. Kami mencoba mengirim banyak umpan silang berbahaya, tapi tak berhasil. Pada pertandingan sulit seperti ini, kami harus mencari solusi," kata Ancelotti.

Baca Juga: Lacazette Siap Pergi, Arsenal Bidik Striker Real Madrid 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya