MU Butuh Mereka Demi Jadi Juara Premier League

Sektor gelandang MU kini jadi sorotan

Jakarta, IDN Times - Manchester United membutuhkan tenaga tambahan di sektor gelandang. Paul Pogba dan Bruno Fernandes selama ini ternyata masih kerepotan mengimbangi permainan lawan-lawannya di sektor tengah.

Lihat saja saat laga melawan Wolverhampton Wanderers, sektor tengah MU bisa dieksploitasi dengan mudahnya. Fred bahkan dibuat berlenggak-lenggok saja saat Adama Traore, Ruben Neves, dan Joao Moutinho, melakukan kombinasi dalam membangun serangan.

Bek legendaris MU, Rio Ferdinand, sepakat mantan timnya perlu pembenahan di lini tengah. Fred tak cukup buat bagus buat MU dan perlu pemain baru yang lebih mapan.

"Pemain seperti Fred terlihat panik, malah terbawa suasana saat tertekan. Bukannya menyepelekan dia. Kinerjanya bagus. Namun, kami butuh pemain yang bisa dengan tenang mengendalikan situasi," ujar Ferdinand dilansir Metro.

Terkait masalah ini, IDN Times telah merunut sejumlah nama yang bisa saja menjadi solusi MU. Kebetulan, bursa transfer tinggal beberapa jam lagi. Masih ada cukup waktu buat MU menciptakan kejutan. Berikut daftarnya.

1. Ruben Neves

MU Butuh Mereka Demi Jadi Juara Premier LeagueRuben Neves. (manchestereveningnews.co.uk)

Ruben Neves sebenarnya sudah sempat jadi incaran MU. Gelandang 24 tahun tersebut sempat dibidik Setan Merah di awal bursa transfer musim panas 2021.

Maklum, karena Neves punya kemampuan yang komplet sebagai gelandang. Tak cuma piawai dalam mengatur tempo dan melepaskan umpan, Neves juga kuat dalam urusan duel dengan gelandang-gelandang lawan.

Kemampuannya dalam membaca arah bola juga terbilang mumpuni. Maka dari itu, sudah seharusnya Neves naik kelas.

Yang jadi soal, Neves tak cuma diincar MU. Liverpool dikabarkan juga berminat mendatangkannya sebagai pengganti Georginio Wijnaldum. Harga Neves juga cukup menguras kantong, 40 juta poundsterling atau setara Rp789 miliar.

Baca Juga: Debut Raphael Varane yang Gemilang Bareng Manchester United

2. Konrad Laimer

MU Butuh Mereka Demi Jadi Juara Premier LeagueKonrad Laimer. (skysportaustrua.at)

Bermain buat Red Bull Leipzig, Konrad Leimer punya atribut yang bisa melengkapi agresivitas Pogba dan Fernandes saat menyerang. Dengan karakter kerasnya sebagai breaker, Laimer bisa menjadi tukang pukul di lini tengah MU.

Menariknya, Laimer bisa berperan pula sebagai deep-lying playmaker. Kemampuannya ini bisa dipadukan dengan Pogba, dan menjadi double pivot di sektor tengah MU. Nah, skema ini memang sering sekali dipakai oleh manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Harga Laimer juga cukup terjangkau. Kalau berhasil melepas Daniel James ke Leeds United dan dapat duit 20 juta poundsterling, MU cuma tambah dua juta poundsterling saja. 

3. Aurelien Tchouameni

MU Butuh Mereka Demi Jadi Juara Premier LeagueAurelien Tchouameni. (teamtalk.com)

Nama yang satu ini mungkin masih asing didengar telinga. Tapi, Aurelien Tchouameni punya karakter dan gaya main yang cocok dengan skema MU.

Bersama AS Monaco, Tchouameni mampu menjadi penyeimbang di sektor tengah, meneruskan tongkat estafet Fabinho. Dia punya kemampuan duel yang kuat.

Tak cuma itu, Tchouameni juga sangat bagus ketika harus melindungi bola. Dia bisa menjadi jenderal di lini tengah dan sederet kemampuan ini sangat diperlukan oleh MU.

4. Declan Rice

MU Butuh Mereka Demi Jadi Juara Premier LeagueDeclan Rice. (express.co.uk)

Opsi yang satu ini pastinya sangat menguras kantong MU. Declan Rice bukan pemain murah, karena West Ham United membanderolnya hingga 100 juta poundsterling.

Tapi, soal kualitas, Rice memang sangat dibutuhkan MU. Pemain dengan postur 1,85 meter tersebut sudah membuktikan diri sebagai salah satu yang paling prospektif saat mentas di Piala Eropa 2020.

Rice mampu menjadi monster menakutkan saat main di lini tengah Inggris kala itu. Tapi, setelah keluar duit banyak dengan beli Jadon Sancho dan Raphael Varane, MU harus berhemat.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Punya Peran Penting di MU  

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya