Comscore Tracker

MU dalam Bahaya, 2 Bek Andalannya Cedera

Harry Maguire dan Raphael Varane cedera jelang jadwal neraka

Jakarta, IDN Times - Manchester United kembali dihadapkan pada permasalahan pelik di lini belakang. Setelah Harry Maguire diharuskan menepi karena cedera betis, kini giliran pasangan duetnya, Raphael Varane, yang terancam absen di laga akhir pekan nanti karena masalah serupa.

Bek tengah berusia 28 tahun itu main pada pertandingan final UEFA Nations League antara Spanyol melawan Prancis pada Senin dini hari WIB (11/10/2021). Tetapi, memasuki menit 43, Varane harus ditarik keluar dan digantikan Dayot Upamecano setelah mengalami masalah pada ototnya.

1. Kesulitan tanpa Maguire

MU dalam Bahaya, 2 Bek Andalannya CederaHarry Maguire. (talksport.com)

Musim ini, Manchester United sudah main tanpa Maguire. Saat Maguire absen, MU tampak susah payah menahan gempuran lawan-lawannya. Buktinya, di pertandingan terakhir, MU malah ditahan imbang 1-1 oleh Everton.

Mundur ke belakang, Maguire juga pernah absen di akhir musim lalu setelah tidak tergantikan sejak pekan pertama. Hasilnya, MU tampak begitu kehilangan setelah dari empat pertandingan tanpa sang kapten, MU hanya berhasil meraih satu kemenangan.

Baca Juga: 7 Fakta Sejarah Manchester United, Hampir Terpuruk sebelum Bersinar

2. Bailly dan Lindeloef kurang meyakinkan

MU dalam Bahaya, 2 Bek Andalannya CederaVictor Lindelof. (sportsmole.co.uk)

Jika Maguire dan Varane pada akhirnya memang harus absen, maka Victor Lindeloef dan Eric Bailly kemungkinan besar akan menjadi duet andalan dalam menjaga lini pertahanan MU. Lindelof dan Bailly sudah sekali bahu-membahu musim ini saat MU menghadapi West Ham di ajang Piala Liga.

Namun, hasilnya kurang memuaskan. Performa keduanya kurang konsisten. Bukti paling nyata adalah saat MU kalah dari West Ham di Piala Liga dengan skor 0-1. Dalam duel itu, keduanya begitu kesulitan menahan gempuran cepat West Ham.

3. Hadapi pekan berat

MU dalam Bahaya, 2 Bek Andalannya CederaRaphael Varane. (sportsmole.co.uk)

Tak jelas sampai kapan Maguire dan Varane absen. Tapi, MU berpotensi menghadapi beberapa pertandingan berat ke depan untuk waktu yang cukup lama tanpa dua bek andalannya itu.

Terdekat, MU bakal berduel melawan Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (16/10/2021). Sebenarnya, tenaga Varane dan Maguire dibutuhkan dalam duel itu demi menangkal kecepatan para pemain Leicester.

Setelahnya, mereka harus menghadapi Atalanta, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester City sebelum memasuki jeda internasional.

Baca Juga: Harry Maguire Bakal Jadi Salah Satu Pemain Termahal di MU

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya