Comscore Tracker

MU Dibantai ManCity, tapi Erik Ten Hag Malah Bilang Terima Kasih

Ten Hag jadi tahu kelemahan MU

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengaku mendapat banyak pelajaran setelah timnya dihajar Manchester City pada akhir pekan lalu. Tak tanggung-tanggung, The Red Devils takluk dengan skor mencolok 3-6 pada laga bertajuk Derby Manchester tersebut.

Ten Hag berterima kasih kepada ManCity karena telah menunjukkan bahwa MU masih jauh dari sempurna dalam segala hal. Padahal, sebelum duel itu, Setan Merah sedang dalam tren positif usai menang empat laga beruntun di Premier League, termasuk mengalahkan Arsenal dan Liverpool.

"Terima kasih atas pelajarannya Pep Guardiola dan Manchester City," kata Ten Hag dilansir The Sun.

1. ManCity membuat MU sadar

MU Dibantai ManCity, tapi Erik Ten Hag Malah Bilang Terima KasihErik ten Hag. (eurosport.com)

Ten Hag menganggap apa yang telah dilakukan ManCity telah membuka MU. Mereka menyatakan bahwa The Citizen telah berhasil membuat timnya sadar soal banyak hal yang perlu diperbaiki dalam permainan. 

"Mereka membuat kami tersadar. Sekarang kami jadi tahu apa yang harus ditingkatkan. Kami akan menerimanya dan kami harus memahami bahwa kami harus melakukan banyak hal dengan lebih baik," kata eks pelatih Ajax Amsterdam itu.

2. Normal jika MU masih inkonsisten karena masih dalam proses

MU Dibantai ManCity, tapi Erik Ten Hag Malah Bilang Terima KasihErik ten Hag. (manutd.com)

Manchester United memiliki masalah inkonsistensi musim ini. Mereka memulai Premier League musim ini dengan dua kekalahan sebelum bangkit dalam empat pertandingan berikutnya. Menurut Ten Hag, hal itu normal terjadi dalam suatu proses.

"Saya memahami ketika berada dalam suatu proses, saya tidak akan hanya menerima hasil positif, tetapi saya juga akan menerima hasil negatif. Kami berhasil mengalahkan tim peringkat satu, Arsenal, dan Liverpool. Tapi, saat melawan ManCity, kami bermain buruk. Performa kami tidak dapat diterima," kata dia.

3. Harapan Bruno Fernandes agar MU segera bangkit

MU Dibantai ManCity, tapi Erik Ten Hag Malah Bilang Terima KasihErik ten Hag. (twitter.com)

Kapten pada pertandingan itu, Bruno Fernandes, juga menyayangkan performa buruk dari tim. Menurutnya, penampilan pada laga tersebut sangat buruk dan jauh dari standar yang biasa mereka tunjukkan.

"Kami tidak bermain cukup baik untuk standar kami dan untuk apa yang ingin kami capai musim ini. Kami tampil sangat mengecewakan. Kami harus menerima itu dan melihat apa saja yang masih perlu ditingkatkan. Masih ada banyak waktu. Saya pikir kami semua tahu apa yang diinginkan manajer untuk kami sebagai sebuah tim dan saya pikir sekarang saatnya untuk kembali meraih hasil yang baik,” tutur Bruno.

Manchester United memiliki kesempatan untuk bangkit saat menghadapi Omonia Nicosia dalam lanjutan matchday ketiga Liga Europa. MU akan bertandang ke Siprus dan berjuang untuk meraih tiga poin pada laga yang akan berlangsung Kamis malam WIB (6/10/2022).

Baca Juga: 2 Bintang MU Mengamuk di Ruang Ganti saat Dibantai ManCity

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya