Comscore Tracker

MU Punya Calon Kapten Baru yang Tak Terduga

McTominay jadi figur vital saat lawan Spurs dan Atalanta

Jakarta, IDN Times - Gelandang asal Skotlandia, Scott McTominay, menunjukkan kapabilitasnya sebagai salah satu pemimpin di Manchester United. Bukan tanpa alasan, perbuatannya di lorong stadion saat melawan Atalanta membuatnya digadang-gadang akan jadi kapten masa depan The Red Devils.

Musim ini, McTominay menjadi pilihan reguler Ole Gunnar Solskjaer. Tak sedikit pihak yang mempertanyakan keputusan itu. Namun, McTominay berhasil membuktikan diri dan membantah semua kritik terhadapnya dalam dua laga terakhir saat jumpa Tottenham Hotspur dan Atalanta.

1. Andalan Solskjaer

MU Punya Calon Kapten Baru yang Tak TerdugaScott McTominay. (twitter.com/StatmanDave)

Musim ini, McTominay tercatat sudah memainkan 11 pertandingan di seluruh kompetisi. Pemain berusia 24 tahun itu pun menjadi salah satu alasan kenapa MU hanya kebobolan dua gol oleh Atalanta terlepas dari bobroknya pertahanan. 

Bahkan, Solskjaer lebih memilih untuk mengganti Paul Pogba dengan Nemanja Matic pada menit ke-69 dibanding menarik keluar McTominay. Padahal gelandang berpaspor Skotlandia tersebut sebelumnya sudah diganjar dengan kartu kuning oleh wasit. Meski begitu, McTominay tetap diganti di menit 87 dan memasukkan Jadon Sancho.

Baca Juga: Manchester United Tanpa Varane saat Lawan ManCity

2. Bibit pemimpin

MU Punya Calon Kapten Baru yang Tak TerdugaScott McTominay menyemangati rekan-rekannya. (mirror.co.uk)

Meski demikian, bukan hanya kemampuan McTominay dalam menjaga stabilitas lini tengah MU, tetapi juga kemampuannya dalam memimpin rekan-rekannya sebelum pertandingan dimulai. Dia tidak segan untuk membakar semangat rekan-rekan setimnya padahal ban kapten dipakai oleh Harry Maguire.

Daily Mirror melansir, dalam sebuah rekaman terlihat McTominay berteriak memberi semangat kepada rekan-rekannya. Sementara, rekan-rekan lainnya hanya terlihat berdiam diri sambil bersiap untuk memasuki lapangan permainan.

3. Tampil impresif

MU Punya Calon Kapten Baru yang Tak TerdugaScott McTominay dan Ole Gunnar Solskjaer. (minifeednews.com)

Penampilan terbaik McTominay adalah saat MU membungkam Spurs dengan skor 3-0. Solskjaer juga menyatakan jika McTominay berhak atas penghargaan man of the match. Bagaimana tidak, pada laga itu, McTominay tercatat melakukan 95 persen umpan akurat, empat tekel sukses dari delapan percobaan dan dua kali halauan sukses.

Selain itu, Solskjaer juga mengapresiasi mentalitas McTominay. Dia berhasil bangkit dari operasi pasca cedera yang dia derita pada awal musim.

"Dia berhak atas penghargaan itu. Dia menderita cedera sebelumnya dan menjalankan operasi. Tapi, hari ini dia tampil sangat brilian. Dia memenangkan tekel, maju ke depan, memainkan bola simpel, memindahkan bola dari satu sisi ke sisi yang lain. Ya, dia main sangat baik hari ini," ungkap Solskjaer.

Baca Juga: 3 Nama yang Menonjol di Laga Atalanta vs Manchester United

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya