Comscore Tracker

MU Vs West Ham: 3 Pemain Kena Rotasi

Tiga pemain tersebut dianggap tampil buruk di Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Manchester United bakal mendapat ujian mental saat bertandang ke London Stadium, kandang West Ham United, pada pekan kelima Premier League, Minggu (19/9/2021). Menghadapi West Ham, MU wajib menang demi bisa bangkit pasca dipermalukan Young Boys dalam matchday 1 penyisihan grup Liga Champions, tengah pekan lalu.

Demi meraih tiga poin, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, kemungkinan akan melakukan rotasi. Setidaknya, ada tiga pemain yang bakal diistirahatkan Solskjaer. Ketiganya kebetulan main di laga melawan Young Boys sebagai starter. Siapa saja?

1. Aaron Wan-Bissaka

MU Vs West Ham: 3 Pemain Kena RotasiAaron Wan-Bissaka. (teamtalk.com)

Aaron Wan-Bissaka boleh dibilang pemain yang paling konsisten selama dua musim terakhir. Dia hampir selalu menjadi pilihan utama di sektor bek kanan. Tetapi, kartu merah yang diterimanya dalam pertandingan melawan Young Boys, sepertinya akan menjadi pukulan telak baginya.

Kartu merah itu jadi catatan hitam buat Wan-Bissaka di awal musim ini. Terlebih, kemampuannya dalam membantu serangan masih terlihat kurang meyakinkan. Untuk itu, kemungkinan besar dia akan dicadangkan dan Solskjaer akan memainkan Diogo Dalot yang lebih pandai dalam menyerang.

Baca Juga: Kocak, Ronaldo Langsung Pindah Rumah Gara-gara Domba

2. Donny van de Beek

MU Vs West Ham: 3 Pemain Kena RotasiDonny van de Beek. (bleacherreport.com)

Donny van de Beek masih belum menemukan performa terbaiknya di Manchester United. Dia masih sulit menemukan ritme yang pas hingga jarang dimainkan sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam pada musim lalu.

Terlebih, saat pertandingan melawan Young Boys, Van de Beek begitu kerepotan mengimbangi intensitas permainan. Ujungnya, dia cuma main 45 menit dan digantikan pada awal babak kedua.

The Red Devils pastinya membutuhkan sosok yang memiliki karakter kuat di lini tengah dan Van de Beek jelas bukan jawaban. Kemungkinan dia akan kembali duduk di bangku cadangan dengan Solskjaer kembali memainkan duet Fred dan Paul Pogba.

3. Victor Lindeloef

MU Vs West Ham: 3 Pemain Kena RotasiVictor Lindelof. (mirror.co.uk)

Victor Lindeloef jadi nama lain yang bakal dicadangkan. Dia memang jadi pemain utama yang jadi tandem Harry Maguire pada musim lalu.

Tetapi, Lindeloef tampil kurang meyakinkan saat MU takluk dari Young Boys. Usai mendatangkan Raphael Varane, posisi Lindeloef tentu terancam. Saat menghadapi West Ham, Solskjaer hampir pasti memainkan Varane atas berbagai alasan.

Kecepatan West Ham perlu diredam dengan ketenangan. Itu ada dalam diri Varane. Fisik Varane juga lebih menjanjikan dalam urusan duel-duel dengan para pemain depan West Ham.

Baca Juga: Solskjaer Marah-marah Klaim MU Layak Dapat Penalti

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya