Napoli Dekati Pemain Terbuang Manchester United

Axel Tuanzebe sedang dipinjam ke Aston Villa

Jakarta, IDN Times - Napoli dilaporkan telah membuka pembicaraan dengan Manchester United untuk mendatangkan Axel Tuanzebe. Bek tengah berusia 24 tahun itu memang mulai tak terpakai di skuad MU dan sedang dipinjamkan ke Aston Villa.

Tuanzebe awalnya dianggap sebagai bek masa depan di MU. Namun, performanya belakangan kurang meyakinkan hingga akhirnya terus dipinjamkan ke Villa.

Namun, tak dipakai MU, kini Tuanzebe juga terancam posisinya di Villa. Manajer Villa, Steven Gerrard, malah lebih sering mencadangkannya.

1. Ingin pinjam dengan opsi permanen

Napoli Dekati Pemain Terbuang Manchester UnitedAxel Tuanzebe. (westtnewss.com)

Situasi ini coba dimanfaatkan oleh Napoli. Daily Express melansir, Napoli bahkan telah membuka pembicaraan awal dengan manajemen Setan Merah untuk mendatangkan Tuanzebe sebagai pemain pinjaman dengan disertai opsi permanen.

Jika kesepakatan tercapai, MU akan memulangkan Tuanzebe dari Aston Villa dan kemudian menerbangkannya ke Italia. Tuanzebe kemungkinan akan tergoda untuk bisa bermain di Napoli karena ada peluang buat main secara reguler.

Baca Juga: Undian Fase Gugur Liga Europa: Barcelona Vs Napoli

2. Napoli dihantam krisis lini belakang

Napoli Dekati Pemain Terbuang Manchester UnitedNapoli. (legaseriea.it)

Napoli sedang dilanda krisis akibat cedera dan COVID-19. Beberapa pemain bintang seperti Kalidou Koulibaly, Fabian Ruiz, Lorenzo Insigne, dan Hirving Lozano, harus menepi akibat dua alasan tersebut. Hal itu pun membuat mereka menderita kekalahan beruntun pada tiga pertandingan kandang melawan Atalanta, Empoli, dan Spezia.

Napoli memang masih bertengger di posisi ketiga dengan raihan 39 poin. Meminjam Tuanzebe akan menjadi tambahan yang bagus di skuad asuhan Luciano Spalletti untuk menambah kedalaman skuad mengingat musim Serie A baru setengah jalan.

3. Kesempatan berkembang

Napoli Dekati Pemain Terbuang Manchester UnitedAxel Tuanzebe. (provenquality.com)

Ketertarikan Napoli jadi kesempatan pula buat Tuanzebe demi membangkitkan kariernya. Saat mulai tersisihkan, gabung Napoli mungkin jadi opsi paling tepat buatnya demi main reguler.

Melihat Chris Smalling dan Tammy Abraham yang sukses menjadi pilihan utama di AS Roma, Tuanzebe rasanya harus memilih Napoli. Kemudian, ada bek muda, Fikayo Tomori, yang menjelma menjadi salah satu bek tengah terbaik di Serie A bersama AC Milan.

Baca Juga: Manchester United Tarik Ulur Transfer Pogba dan Martial

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya