Newcastle Berani Banget, Rekrut Karius Si Kiper Gagal Liverpool

Karius direkrut dengan status free transfer

Jakarta, IDN Times - Newcastle United secara mengejutkan mendatangkan eks kiper Liverpool, Loris Karius. Ini menjadi keputusan berani dari Newcastle lantaran reputasi Karius yang sering blunder dan sempat bikin Liverpool gagal jadi juara Liga Champions di musim 2017/18.

Manajer Newcastle, Eddie Howe, buka-bukaan soal alasan merekrut Karius. Dia menuturkan kalau kiper Jerman itu didatangkan demi memanaskan kompetisi di bawah mistar gawang, memancing kinerja Nick Pope jadi lebih baik.

"Kami senang bisa merekrut Loris Karius demi memperkuat barisan penjaga gawang," ungkap Howe dilansir situs resmi klub.

1. Buat tambahan stok kiper

Newcastle Berani Banget, Rekrut Karius Si Kiper Gagal LiverpoolLoris Karius (skysports.com)

Howe mengaku Karius didatangkan juga demi memperbanyak stok di sektor kiper. Dengan pengalamannya bermain bersama Liverpool, Howe yakin kalau Karius bisa memberikan dampak positif.

"Dia adalah kiper bagus dengan pengalaman bermain di Premier League dan kompetisi Eropa. Dia akan memberikan kompetisi dan dukungan selama bagian penting musim ini," ujar eks manajer Bournemouth itu.

Baca Juga: Alexander Isak Datang, Newcastle akan Pecahkan Rekor Transfer 

2. Newcastle krisis kiper

Newcastle Berani Banget, Rekrut Karius Si Kiper Gagal LiverpoolLoris Karius. (bleacherreport.com)

Newcastle memang sedang dilanda krisis kiper. Karl Darlow saat ini masih harus melakoni pemulihan cedera. Sedangkan, Mark Gillespie satu-satunya cadangan buat Nick Pope.

Dengan begitu, jika Pope tumbang, tak akan ada stok yang cukup untuk melapis Gillespie. Makanya Karius didatangkan. Pun, dengan kehadiran Karius, Pope bisa termotivasi untuk bisa memberikan performa terbaik agar posisinya tak tergusur.

3. Sejarah buruk Karius

Newcastle Berani Banget, Rekrut Karius Si Kiper Gagal LiverpoolLoris Karius pada final Liga Champions 2018 (skysports.com)

Karius sebenarnya sudah nyaris habis kariernya. Pasca blunder fatal di final Liga Champions 2018 lalu kontra Real Madrid, Karius terus menjadi bulan-bulanan fans di media sosial.

Pun, dia tak bisa bangkit dari insiden tersebut. Hingga akhirnya, Karius dibuang dengan status pinjaman ke Besiktas dan Union Berlin. Selama masa peminjaman, performa Karius juga tak kunjung membaik. Kini, dia mengintip peluang bangkit bersama Newcastle.

"Ini menjadi kesempatan bagus bagi saya. Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk membuat keputusan. Newcastle memiliki pelatih hebat dan memainkan sepakbola yang sangat menarik. Saya senang bisa bekerja dengan manajer dan rekan-rekan di tim baru," kata kiper 29 tahun itu.

Baca Juga: Liverpool Bersua Ajax, Ada Penghormatan untuk Ratu Elizabeth II

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya