Newcastle Incar Bek Leicester City

The Magpies sudah buat kontak perdana dengan Fofana

Jakarta, IDN Times - Newcastle United di bawah kepemilkan baru asal Arab Saudi berencana berbelanja besar-besaran pada awal tahun depan. Selain pelatih, the Magpies juga akan merombak skuad untuk menjadikan tim ini kembali disegani setelah beberapa tahun terakhir tercecer di papan bawah Premier League.

Beredar rumor Newcastle akan mendatangkan pemain-pemain kelas dunia setelah kekayaan sang pemilik terungkap ke publik. Tetapi, tampaknya the Toon akan memulai langkahnya secara bertahap.

1. Sudah jalin kontak perdana

Newcastle Incar Bek Leicester CityWesley Fofana. (leicestermercury.co.uk)

The Sun melansir, Newcastle United telah menjalin kontak perdana dengan perwakilan dari bek tengah Leicester City asal Prancis, Wesley Fofana. Newcastle dikabarkan akan melempar penawaran kepada Leicester City dalam waktu dekat jika mereka dapat meyakinkan Fofana bahwa kepindahannya ke Newcastle adalah pilihan terbaik untuk kariernya yang masih berusia 20 tahun itu.

Baca Juga: Newcastle United Bergerak Gerogoti 3 Raksasa Serie A

2. Prospek cerah

Newcastle Incar Bek Leicester CityWesley Fofana. (braiseentrance.com)

Pindah ke klub yang baru saja diambil alih oleh pemilik baru dengan kondisi finansial yang mumpuni tentu sangat menggoda bagi seorang pemain terlebih pemain muda potensial. Di sana, kemungkinan bermainnya akan lebih besar.

Kemudian, seiring berjalannya waktu jika Newcastle tampil bagus dan meyakinkan, mereka akan mampu mendatangkan bintang-bintang dunia yang akan berdampak bagus terhadap perkembangannya sebagai pemain.

3. Impresif bersama Leicester

Newcastle Incar Bek Leicester CityWesley Fofana. (leicestermercury.co.uk)

Wesley Fofana didatangkan Leicester City pada tahun 2020 dari Saint-Etienne. Pemain bertinggi 190 cm itu sejauh ini tampil impresif di bawah asuhan Brendan Rodgers. Ia sudah tampil sebanyak 38 pertandingan di semua kompetisi dan berhasil membantu the Foxes meraih trofi FA Cup musim lalu. Tetapi, cedera pada fibula yang dideritanya mengharuskannya harus naik ke meja operasi dan menepi setidaknya hingga awal tahun depan.

4. Kontrak masih panjang

Newcastle Incar Bek Leicester CityWesley Fofana. (football365.com)

Melansir dari situs Transfermarkt, valuasi Fofana berada di angka 34 juta Pounds. Meski begitu, Fofana masih terikat kontrak berdurasi hingga tahun 2025. Itu artinya, Newcastle akan membutuhkan uang yang lebih banyak untuk menggaetnya dari King Power Stadium. Tapi sepertinya itu bukanlah masalah yang besar karena kekayaan yang dimiliki oleh sang pemilik baru.

Baca Juga: 3 Pemain yang Harus Dipertahankan dalam Proyek Newcastle

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya