Newcastle Siap Lempar Tawaran Segar untuk Rekrut Bek Brasil

Tawaran pertamaNewcastle ditolak Sevilla

Jakarta, IDN Times - Newcastle United dilaporkan siap meluncurkan penawaran terbaru untuk memboyong bek tengah Sevilla, Diego Carlos. Tawaran sebelumnya telah ditolak oleh Sevilla pekan lalu.

Newcastle terus bergerak untuk memperkuat tim pada bursa transfer Januari ini. Usai mendatangkan dua pemain, Kieran Trippier dan Chris Wood, kini The Magpies berupaya untuk memperkokoh posisi bek tengah yang menjadi momok bagi mereka usai telah kebobolan 42 gol sejauh ini di Premier League.

1. Ajukan penawaran baru

Newcastle Siap Lempar Tawaran Segar untuk Rekrut Bek BrasilDiego Carlos. (football-espana.net)

Newcastle telah menaikkan valuasi penawaran mereka untuk Diego Carlos. Dilansir Daily Express, Sevilla masih belum memberikan respons terkait penawaran terbaru dari kubu The Toon.

Penawaran terbaru The Magpies dikabarkan bisa mencapai jumlah sebesar 40 juta pound sterling. Sebelumnya, Sevilla sudah menolak tawaran sebesar sekitar 25 juta pound sterling yang diajukan Newcastle untuk Diego Carlos.

Rojiblancos dipercaya tidak akan melepas Diego Carlos dengan harga murah. Mengingat, Diego Carlos menjadi andalan musim ini dengan telah diturunkan sebanyak 27 kali di semua kompetisi bagi Sevilla.

Baca Juga: Kieran Trippier Jadi Bukti Daya Tarik Megaproyek Newcastle

2. Perkuat pertahanan

Newcastle Siap Lempar Tawaran Segar untuk Rekrut Bek BrasilSkuad Newcastle United di Premier League. (twitter.com/NUFC)

Usai kekalahan memalukan 0-1 dari Cambridge United, Howe berhasrat untuk menguatkan pertahanan timnya. Selain Diego Carlos, Howe punya beberapa kandidat lain untuk direkrut.

Bek muda AS Monaco, Benoit Badiashile, juga dikabarkan menarik perhatian Howe. Namun, usai mengalami cedera pada ototnya, Newcastle bisa saja mengurungkan niat untuk mendatangkannya ke St James’ Park. 

Sebelumnya, The Magpies telah mengirim penawaran dua kali kepada Lille untuk Sven Botman. Namun, keduanya telah ditolak mengindikasikan jika Lille tidak menjual bek muda andalannya, hingga akhir musim setidaknya.

3. Keputusan sulit bagi Carlos

Newcastle Siap Lempar Tawaran Segar untuk Rekrut Bek BrasilPemain Sevilla, Diego Carlos. (tbrfootball.com)

Diego Carlos didatangkan dari Nantes pada 2019. Di musim perdananya bersama Sevilla, Carlos langsung menjadi sosok vital di jantung pertahanan. Ia total memainkan 35 pertandingan La Liga.

Carlos terus tampil konsisten dalam menjaga pertahanan dan hingga kini telah mencatatkan total 118 pertandingan di semua kompetisi. Pada 2020, Carlos menyatakan jika fokusnya berada di Sevilla. Ia pun tidak begitu menggubris spekulasi transfer yang beredar mengenai dirinya.

“Saya sangat bahagia di Sevilla. Saya bermain untuk Sevilla. Kontrak saya ada di sini begitu pun dengan tujuan saya. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi dalam sepak bola. Itu adalah situasi yang rumit. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di akhir bursa transfer. Namun, saya telah katakan kepada agen saya, saya tidak mau mendengar spekulasi,” ungkap Carlos mengutip Daily Express.

Sevilla musim ini memiliki kesempatan menjuarai La Liga jika mereka tampil konsisten. Mereka kini berada di posisi kedua di bawah Real Madrid dengan hanya terpaut lima poin. Sevilla bahkan masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Hal itu membuat Carlos memiliki keputusan yang harus dibuat. Apakah ia akan bertahan dan bersaing untuk gelar La Liga, atau ia akan bergabung dengan Newcastle United dan bersaing untuk keluar dari jurang degradasi. Carlos masih terikat kontrak hingga 2024 di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium.

Baca Juga: Ditolak 2 Kali, Newcastle Terus Coba Gaet Bek Tengah Baru

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya