Newcastle United Mau Selamatkan Karier Aubameyang yang Redup

Aubameyang tak dipakai Arsenal di enam laga terakhir

Jakarta, IDN Times - Newcastle United berniat buat merekrut mantan kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Situasi yang tak menentu di Arsenal, akan dimanfaatkan oleh Newcastle untuk bisa merekrut Aubameyang.

Memang, Aubameyang sedang mengalami masalah bersaa The Gunners. Terlibat kasus indisipliner, Aubameyang dipecat jadi kapten Arsenal. Dia juga tak lagi dilibatkan oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta, di enam laga terakhir.

1. Mau pinjam Aubameyang

Newcastle United Mau Selamatkan Karier Aubameyang yang RedupPierre-Emerick Aubameyang. (dailycannon.com)

Daily Express melansir, Aubameyang akan dipinjam oleh Newcastle terlebih dulu. Pria Gabon tersebut diharapkan bisa mendarat ke St James Park pada bursa transfer musim dingin 2022.

Tim asuhan Eddie Howe itu rencananya baru akan mempermanenkan Aubameyang pada musim panas 2022 mendatang. Demi merekrut Aubameyang secara permanen, Newcastle siap menggelontorkan dana transfer senilai 20 juta poundsterling atau setara Rp386 miliar.

Newcastle diprediksi tak akan susah rekrut Aubameyang. Sebab, Arsenal memang punya rencana buat menendangnya akibat susah diatur.

Baca Juga: Aubameyang Mau Cabut Usai Dipecat Jadi Kapten Arsenal

2. Newcastle butuh penyelamat

Newcastle United Mau Selamatkan Karier Aubameyang yang RedupSkuad Newcastle United di Premier League. (twitter.com/NUFC)

Aubameyang dianggap bisa menjadi penyelamat Newcastle yang terjerembab di jurang degradasi. Baru satu kemenangan yang mereka raih sejauh ini.

Lini serang memang menjadi sorotan utama, karena produktivitas Newcastle sangat buruk. Sudah 19 laga yang dilakoni The Toons Army, tapi baru 19 gol yang dicetak ke gawang lawan.

Kondisi makin parah setelah Allan Saint-Maximin dan Callum Wilson, terpaksa harus menepi karena mengalami cedera. Aubameyang mungkin bisa menjadi solusi dan tambahan yang bagus bagi lini depan Newcastle.

3. Cuma bisa manfaatkan pemain yang ada

Newcastle United Mau Selamatkan Karier Aubameyang yang RedupEddie Howe. (bt.com)

Sebenarnya, Aubameyang juga tak terbilang produktif dalam dua musim belakangan. Musim ini saja, dia terbilang seret gol. Aubameyang cuma mencetak empat gol dari 14 pertandingan.

Torehan bomber 32 tahun itu juga buruk di musim lalu dengan hanya mengemas 10 gol dari 29 laga. Berbanding terbalik dengan performanya pada musim 2019/2020. Saat itu, Aubameyang berkontribusi lewat 22 gol dari total 56 gol yang dicetak Arsenal musim itu.

"Mari kita tunggu dan lihat. Saya tidak bisa menjanjikan terlalu banyak mengenai kegiatan di bursa transfer saat ini. Ada pihak-pihak yang sedang mengerjakan itu. Fokus saya tertuju pada tim. Ada banyak pertandingan yang akan datang. Para pemain yang kami miliki di sini adalah fokus utama saya. Itu akan terus menjadi fokus utama saya karena mendapatkan yang terbaik dari setiap pemain adalah kunci untuk kami agar bisa tetap bertahan," kata Howe.

Baca Juga: Siap Bajak Sven Botman, Newcastle Kebut Negosiasi dengan Lille

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya