Neymar: Saya Akan Kalahkan Messi dan Jadi Juara Piala Dunia

Neymar yakin jadi juara dunia bareng Brasil

Jakarta, IDN Times - Bintang Timnas Brasil, Neymar, menyatakan siap mengalahkan Lionel Messi di final Piala Dunia 2022. Dia ingin membawa tim Selecao bisa mengangkat trofi ajang paling bergengsi dunia ini di Qatar.

Hal itu disampaikan Neymar dengan nada bercanda kepada Messi, yang notabene merupakan rekan satu tim di Paris Saint-Germain (PSG).

Neymar mengemban beban berat untuk memimpin Brasil di ajang empat tahunan tersebut. Di usianya yang sudah menginjak 30 tahun, dia sudah tak mau menunggu hingga 2026 untuk memberikan Brasil gelar juara dunia yang keenam.

“Saya bilang ke dia [Messi], kalau saya akan mengalahkannya dan jadi juara [Piala Dunia 2022]. Lalu, kami tertawa,” kata Neymar dilansir Telegraph.

1. Neymar merasa beruntung bisa main bareng Mbappe dan Messi

Neymar: Saya Akan Kalahkan Messi dan Jadi Juara Piala DuniaLionel Messi, Neymar Jr, dan Kylian Mbappe (ligue1.com)

Terlepas dari persaingan dengan teman-temannya di Piala Dunia, 2022 Neymar mengaku sangat beruntung bisa bermain dengan Messi dan Kylian di PSG. Eks pemain Barcelona itu beranggapan kalau keduanya merupakan pemain hebat.

“Bermain dengannya dan Mbappe adalah hal yang sangat menyenangkan. Mereka adalah pemain luar biasa, dengan Messi telah lama dianggap sebagai yang terbaik di dunia,” ujar Neymar.

Baca Juga: Stres Berat Bayangi Para Bintang Dunia Usai Piala Dunia 2022

2. Neymar beri pujian untuk Mbappe

Neymar: Saya Akan Kalahkan Messi dan Jadi Juara Piala DuniaKylian Mbappe dan Neymar. (dailypost.ng)

Lebih lanjut, Neymar memberikan pandangannya mengenai Mbappe. Sering dikabarkan tidak akur, Neymar malah melayangkan pujiannya untuk koleganya itu. Penyerang Timnas Prancis itu dinilai punya potensi yang besar.

“Mbappe adalah pemain muda yang masih terus berkembang dan terus menunjukkan potensinya. Selalu luar biasa bisa bermain dengan para pemain hebat karena hal itu meningkatkan peluang untuk menang,” beber dia.

3. Neymar merasa jika Piala Dunia terasa spesial

Neymar: Saya Akan Kalahkan Messi dan Jadi Juara Piala DuniaBrasil dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Mereka mencatatkan rekor selalu lolos ke ajang tersebut sejak edisi 1930 digelar. (newsweek.com).

Terakhir, Neymar mengaku kalau dua edisi Piala Dunia terakhir sangat istimewa baginya. Ia pun percaya kalau Piala Dunia 2022 nanti akan jadi sangat luar biasa.

“Dua edisi Piala Dunia yang saya mainkan sangat spesial. Yang pertama karena Brasil jadi tuan rumah, yang kedua karena itu Piala Dunia kedua saya. Dan saya yakin yang satu nanti akan jadi sangat istimewa,” kata dia.

Baca Juga: Neymar di Piala Dunia 2022: Antara Rekor Pele dan Beban Berat Negara

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya