Nunez Dapat Nasihat dari Eks Mesin Gol Liverpool Jelang Derby 

Nunez tak ingin dapat kartu merah lagi

Jakarta, IDN Times - Mantan striker Liverpool, Luis Suarez, menyarankan kompatriotnya, Darwin Nunez, untuk lebih tenang menghadapi tekanan. Sebelumnya, eks Benfica tersebut terpaksa mandi lebih cepat saat menghadapi Crystal Palace karena menerima kartu merah.

Nunez pun harus absen di tiga pertandingan. Malam nanti WIB (3/9/2022), The Reds akan bertandang ke Goodison Park dan Nunez sudah boleh dimasukkan ke dalam tim.

"Saya berbicara kepadanya untuk membuatnya sadar bahwa mulai dari peristiwa itu, lawan akan memprovokasinya dua hingga tiga kali lebih sering dari sebelumnya," kata Suarez dilansir Independent.

1. Nunez harus lebih siap

Nunez Dapat Nasihat dari Eks Mesin Gol Liverpool Jelang Derby Darwin Nunez. (instagram.com/darwin_n9)

Luis Suarez memiliki pengalaman yang serupa. Ia kerap kali mencuri perhatian dengan berbagai kontroversi yang dilakukan saat masih berseragam Liverpool. Sang manajer, Juergen Klopp, menyambut baik masukan dari Suarez.

"Saya tidak yakin mereka berbincang langsung, tapi mungkin mereka melakukannya lewat berita atau media lain. Nunez harus siap. Ketika pemain lawan berbicara kepadanya atau mencoba untuk bermain fisik, maka ia harus memanfaatkannya lewat sudut pandang sepak bola," ucap Klopp.

2. Klopp yakin Nunez tak akan ulangi kesalahannya

Nunez Dapat Nasihat dari Eks Mesin Gol Liverpool Jelang Derby Pemain Liverpool Darwin Nunez. (instagram.com/@darwin_n9)

Nunez kini sudah lepas dari hukuman absen di tiga pertandingan. Klopp menyatakan jika striker berusia 23 tahun tersebut memiliki kesempatan untuk turun di Derby Merseyside kontra Everton.

"Saya yakin tidak akan terjadi apa-apa di pertandingan nanti. Dia adalah pemain muda yang luar biasa tapi dia juga punya emosi. Selama 15 hari kami tidak memintanya untuk tetap tenang. Tapi kini, kami sudah memberi tahunya," ujar Klopp.

3. Derby Merseyside siap sajikan duel panas

Nunez Dapat Nasihat dari Eks Mesin Gol Liverpool Jelang Derby James Tarkowski. (evertonfc.com)

Di sisi lain, Everton siap menyambut sang rival di Goodison Park. Sang bek tengah, James Tarkowski mengaku tidak akan bersikap baik dengan Nunez begitu pertandingan dimulai. Namun, ia akan tetap berhati-hati.

"Saya pikir dia tahu setiap derby akan berlangsung sengit, terutama derby Merseyside. Saya tidak akan main-main dengan menjadi teman dan tos dengannya. Kami ingin menunjukkan semangat dan menyiasati mereka, tetapi itu perlu dilakukan dengan cara yang terkendali karena kami bisa saja mendapat kartu dan diusir,” ujar bek eks Burnley tersebut.

Sebelumnya, Nunez mendapat kartu merah karena terpancing dengan provokasi yang diberikan bek Crystal Palace, Joachim Andersen. The Kop terpaksa bermain imbang 1-1 pada laga tersebut.

Baca Juga: Chelsea Jadi Klub Paling Boros di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya