Comscore Tracker

Nunez Masuk Nominasi Ballon d'Or 2022, tapi Tak Ada yang Pilih

Ada enam pemain yang tak mendapatkan suara

Jakarta, IDN Times - Striker Liverpool, Darwin Nunez, harus menerima kenyataan pahit pada malam penganugerahan Ballon d'Or 2022. Pemain asal Uruguay tersebut sama sekali tak menerima suara dari para pemilih.

Nunez memulai musim ini bersama tim barunya dengan kurang baik. Ia pun menjadi salah satu dari enam pemain yang tidak menerima satu suara pun untuk meraih penghargaan Ballon d'Or 2022. 

1. Performa di Benfica tak cukup

Nunez Masuk Nominasi Ballon d'Or 2022, tapi Tak Ada yang PilihDarwin Nunez (sportscafe.in)

Nunez tampil impresif bersama Benfica sebelum didatangkan Liverpool pada Juni lalu. Hal itu yang membuat Nunez masuk ke dalam nominasi Ballon d'Or 2022. Pemain berusia 23 tahun itu sukses mengoleksi 26 gol hanya dalam 28 pertandingan Liga Portugal.

Tak hanya itu, ia juga berhasil mencetak enam gol dalam 10 pertandingan Liga Champions. Meski demikian, musim eksplosif yang dimiliki Nunez tidak cukup untuk meyakinkan para voters memberikan suaranya.

Baca Juga: Karim Benzema Rebut Penghargaan Ballon d'Or 2022!

2. Ada enam pemain yang tak terima vote, termasuk Nunez

Nunez Masuk Nominasi Ballon d'Or 2022, tapi Tak Ada yang PilihJoao Cancelo (mancity.com)

Nunez tidak sendiri. Beberapa jam sebelum acara dimulai, diumumkan bahwa Nunez menempati posisi terakhir bersama sejumlah nama familier yang juga tidak mendapatkan satu suara pun.

Total ada lima pemain lain yang ada di nominasi, tapi tak menerima satu pun suara. Ada pemain Manchester City Joao Cancelo, pemain Real Madrid Antonio Rudiger, bintang RB Leipzig Christopher Nkunku, pemain Bayern Munich Joshua Kimmich, dan kiper AC Milan Mike Maignan.

3. Jangan bandingkan Nunez dengan Haaland

Nunez Masuk Nominasi Ballon d'Or 2022, tapi Tak Ada yang PilihDarwin Nunez. (thisisanfield.com)

Meski begitu, Nunez patut bangga karena dia adalah satu-satunya pemain asal Uruguay yang berada di posisi 30 besar. Nama dua pemain raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, Fede Valverde dan Ronald Araujo, tak tertera di daftar tersebut.

Memiliki talenta untuk menjadi pemain bintang, Nunez tampak belum menemukan sentuhannya bersama Liverpool. Seusai mendapat kartu merah pada debut kandangnya melawan Crystal Palace, Nunez hanya dua kali memulai laga di starting eleven pada pertandingan liga sejak itu.

Namun, Manajer Liverpool, Juergen Klopp, masih yakin kalau strikernya itu akan sukses dan enggan membandingkan penyerang andalannya itu dengan bomber Manchester City, Erling Haaland.

"Saya harap dia tidak membandingkan diri dengan Haaland dan saya harap dia tidak memikirkan itu. Kami berada dalam situasi kami sendiri. Kami ingin memperbaiki situasi dan hanya itu yang kami khawatirkan," kata Klopp dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Sabet Ballon d'Or, Benzema Ikuti Jejak 2 Idolanya

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya