Ole Pede Kedatangan Ronaldo Bisa Akhiri Puasa Gelar Liga Inggris MU

Ole mengklaim skuadnya kini lebih baik daripada 1999

Jakarta, IDN Times - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer optimistis kehadiran Cristiano Ronaldo bisa memberi dampak positif untuk timnya. Ole pun berharap kedatangan CR7 bisa membuat Setan Merah mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama 9 tahun. 

Manajer asal Norwegia itu bahkan mengklaim bahwa skuad MU saat ini lebih baik dari era 1999. Apalagi, MU juga sukses mendaratkan bek kelas dunia, Raphael Varane.

Baca Juga: Inilah 5 Momen Bersejarah Ronaldo Bersama Manchester United

1. Chelsea pesaing terkuat di Liga Inggris

Ole Pede Kedatangan Ronaldo Bisa Akhiri Puasa Gelar Liga Inggris MUStriker Chelsea, Romelu Lukaku. (twitter.com/premierleague)

Dilansir dari The Sun, Ole menilai Chelsea menjadi pesaing terkuat dalam perebutan gelar juara Premier League. Bukan tanpa alasan Ole mengatakan hal tersebut. Sebab, The Blues berhasil memulangkan striker haus gol, Romelu Lukaku. Ditambah lagi, lini tengah Chelsea juga semakin kuat dengan kedatangan Saul Niguez dari Atletico Madrid.

Kedatangan Lukaku, dianggap bisa membuat lini depan Chelsea semakin mengerikan. Faktor inilah yang membuat Ole menganggap Chelsea sebagai pesaing terkuat di Premier League.

Baca Juga: Salah Minta Liverpool Naikan Gajinya Tiga Kali Lipat

2. Liverpool dan Manchester City bukan ancaman

Ole Pede Kedatangan Ronaldo Bisa Akhiri Puasa Gelar Liga Inggris MUIbrahima Konate. (liverpoolfc.com)

Ole justru tak menganggap Manchester City dan Liverpool sebagai ancaman. Apalagi, The Reds juga cukup adem ayem saja di bursa transfer kali ini. Kedalaman skuat anak asuh Jurgen Klopp pun diragukan.

Begitu pun dengan Manchester City, tim asuhan Pep Guardiola ini juga hanya mendatangkan Jack Grealish. Meski begitu, The Citizens tetap dianggap mempunyai skuad yang mumpuni.

3. Tidak sabar mainkan Ronaldo

Ole Pede Kedatangan Ronaldo Bisa Akhiri Puasa Gelar Liga Inggris MUOle Gunnar Solskjaer. (en.as.com)

Solskjaer tidak sabar untuk menurunkan Ronaldo. Superstar Portugal itu santer dikabarkan akan melakukan debutnya saat melawan Newcastle pekan depan. Menurut SunSport, yang dikutip dari The Sun, Ole mengungkapkan bahwa Ronaldo telah memberi tahu rekan satu timnya bahwa ia di sini untuk memenangkan gelar.

Disisi lain, Ole juga memuji kedatangan Raphael Varane. Menurutnya, bek internasional Prancis itu memberi dampak positif bagi rekan-rekannya.

"Dia beradaptasi dengan baik dengan rekan-rekannya. Para pemain bertahan sudah menjadikannya panutan. Apa yang ia telah raih dalam kariernya sangat tidak mungkin untuk diabaikan. Kecepatannya, kemampuannya, dan pengalamannya membuat lini belakang kami aman dan percaya diri," kata dia.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sudah Cetak Rekor Meski Belum Main di MU

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya