Pemain Gagal Real Madrid Jadi Calon Pengganti Mohamed Salah

Dikabarkan bidik Barnes dan Jovic

Jakarta, IDN Times - Liverpool sedang menyiapkan diri untuk melepas Mohamed Salah karena tak kunjung memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 2023 mendatang. The Reds dikabarkan akan mencari pemain pengganti Salah dengan dua bintang muda milik Leicester City, Harvey Barnes, dan striker gagal Real Madrid, Luka Jovic.

Negosiasi perpanjangan kontrak dengan Salah mentok. Itu disebabkan oleh permintaan Salah buat naik gaji. Sesuai dengan kebijakan Liverpool, pemain dengan usia mendekati 30 tahun sulit diberikan gaji yang tinggi. Salah sudah masuk dalam kategori itu.

1. Incar dua pemain sekaligus

Pemain Gagal Real Madrid Jadi Calon Pengganti Mohamed SalahLuka Jovic. (therealchamps.com)

The Sun melansir, Liverpool telah memiliki strategi jika seandainya Salah pergi. The Reds siap membuat pergerakan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan winger berusia 29 tahun itu.

Liverpool pun mengerti jika mencari pengganti untuk pemain yang telah mencetak 140 gol dari 216 pertandingan bukan pekerjaan yang mudah. Makanya, Liverpool dilaporkan tengah membidik dua pemain muda sekaligus yaitu Harvey Barnes dan Luka Jovic. 

Baca Juga: Aksi Egy Maulana Vikri Lawan Mantan Bek Liverpool

2. Tak sulit datangkan Jovic

Pemain Gagal Real Madrid Jadi Calon Pengganti Mohamed SalahLuka Jovic. (managingmadrid.com)

Mendaratkan Luka Jovic ke Anfield seharusnya tidaklah sulit. Striker asal Serbia itu tak juga membuktikan potensinya sebagai penyerang elite usai didatangkan Real Madrid dari Eintracht Frankfurt pada 2019 lalu.

Dua tahun berlalu, catatan Jovic sama sekali tak impresif. Pemain berusia 23 tahun itu baru mencetak dua gol dari 38 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Los Blancos.

Selain itu, El Real juga dikabarkan ingin menjualnya. Hal itu dilakukan untuk mendanai transfer beberapa megabintang untuk proyek galaksi baru yang diusung Florentino Perez.

3. Barnes lebih rumit

Pemain Gagal Real Madrid Jadi Calon Pengganti Mohamed SalahHarvey Barnes. (skysports.com)

Yang sedikit rumit adalah keinginan untuk mendatangkan pemain lincah milik Leicester City, Harvey Barnes. Pemain berusia 23 tahun itu dilaporkan telah lebih dulu menolak ketertarikan dari Juergen Klopp dengan menandatangani perpanjangan kontrak bersama The Foxes hingga empat tahun lagi.

Selain itu, Barnes juga telah mengungkapkan jika Brendan Rodgers adalah alasan utamanya memperpanjang masa bakti di King Power Stadium. Dia menyatakan jika manajer asal Irlandia Utara itu telah menolongnya untuk tumbuh sebagai pemain yang lebih matang.

Meski demikian, Liverpool masih memiliki kesempatan untuk mendatangkan Barnes. Sebab, Manchester United dikabarkan menjadikan Brendan Rodgers sebagai salah satu kandidat untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Jika Rodgers pergi, maka tak ada alasan bagi Barnes untuk berpisah dengan Leicester City.

Baca Juga: Liverpool Hingga PSG Adu Sikut Demi Bintang Leeds United

Baca Juga: [BREAKING] Chelsea Masih Kuasai Premier League, Liverpool Gagal Menang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya