Comscore Tracker

Pemain Ini Jadi Korban Datangnya Grealish ke Man City

Menumpuknya pemain jadi alasan pemain ini akan dibuang

Jakarta, IDN Times - Kapten Aston Villa, Jack Grealish, hampir dipastikan akan bergabung dengan skuad asuhan Pep Guardiola untuk musim depan. Transfer yang bernilai sekitar 100 juta Pounds ini digadang-gadang akan memecahkan rekor transfer pemain asal Inggris termahal.

Datangnya playmaker ini ke Etihad Stadium dengan mahar yang begitu mewah, tentunya akan memiliki efek domino ke bursa transfer di mana klub-klub kini memiliki urgensi yang lebih besar, untuk berinvestasi pada skuad yang dimilikinya.

1. Bernardo Silva jadi korban

Pemain Ini Jadi Korban Datangnya Grealish ke Man CityBernardo Silva. (independent.co.uk)

Memiliki nama-nama penyerang seperti Bernardo Silva, Ferran Torres, Phil Foden, Raheem Sterling, dan Riyad Mahrez membuat Pep harus membuat ruang agar Grealish bisa masuk.

Surat kabar asal Spanyol, Mundo Deportivo, mengabarkan Bernardo Silva lah yang akan menjadi korban efek domino ini dengan La Liga menjadi destinasi favorit sang playmaker asal Portugal tersebut. Laporan itu mengklaim Barcelona sempat terlibat diskusi dengan City terkait Silva, tetapi kini Blaugrana tengah ditimpa masalah finansial yang artinya mereka tidak tertarik merekrut nama baru.

Kepindahan ke Spanyol masih memungkinkan bagi pemain timnas Portugal itu karena Atletico Madrid juga dikabarkan tertarik membuat pergerakan untuk merekrut Silva. Tetapi, Atletico yang baru saja mendatangkan Rodrigo De Paul dari Udinese, mereka mungkin saja masih akan tertarik dengan Silva, tetapi City nampaknya tidak akan menurunkan permintaan harga mereka setelah mendatangkan Silva dari AS Monaco dengan jumlah yang cukup tinggi di angka 45 juta Pounds.

Manuver terhadap kebuntuan ini masih bisa terjadi dengan dua opsi. Yang pertama menurunkan harga Silva dan yang kedua menerima pengaturan pinjaman dengan opsi pembelian di akhir musim.

2. Transfer Kane terancam batal

Pemain Ini Jadi Korban Datangnya Grealish ke Man CityHarry Kane. (skysports.com)

City memang amat menginginkan sang topskor Premier League musim lalu. Bahkan mereka telah melempar tawaran pertama senilai 100 juta Pounds yang sudah ditolak  kubu Spurs. Mengingat transfer Grealish akan segera terealisasi di angka yang sama banyaknya, City dikabarkan akan menarik diri dari perlombaan karena situasi Kane dan Spurs yang rumit.

Baca Juga: Mangkir 2 Kali, Harry Kane Ternyata Asyik Pelesir di Pulau

3. Juga berdampak pada Aston Villa

Pemain Ini Jadi Korban Datangnya Grealish ke Man CityDanny Ings. (eurosport.com)

Aston Villa boleh girang akan mendapatkan dana segar yang melimpah, tetapi mereka juga harus mulai berbenah karena mereka akan ditinggal pemain mereka yang paling memiliki dampak selama beberapa tahun terakhir. Terlebih, Grealish adalah kapten tim.

Menyikapi hal itu, Villa merespons dengan merekrut tiga nama penyerang sekaligus. Emi Buendia dari Norwich City, Leon Bailey dari Bayer Leverkusen, dan Danny Ings dari Southampton.

Baca Juga: Efek Domino Transfer Kylian Mbappe ke Cristiano Ronaldo

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya