Comscore Tracker

Peminat Misterius Mau Beli Liverpool

Identitas peminat Liverpool masih dirahasiakan

Jakarta, IDN Times - Isu penjualan Liverpool tampaknya bukan isapan jempol belaka. Terbaru, pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG), dikabarkan sudah terlibat negosiasi dengan sejumlah peminat.

FSG kini sedang bernegosiasi dengan salah satu calon pembeli yang berbasis di Amerika Serikat. Hanya saja, identitas pembeli itu masih dirahasiakan. Belum ketahuan pula, apakah pembeli tersebut statusnya perorangan atau merupakan konsorsium.

1. Harganya lebih rendah

Peminat Misterius Mau Beli Liverpoolselebrasi gol pemain Liverpool (uefa.com)

Dilansir SPORTbible, Liverpool akan ditawarkan dengan harga yang lebih rendah dari prediksi sebelumnya, Dalam negosiasi dengan pembeli misterius ini, FSG menawarkan Liverpool di angka 2,7 miliar poundsterling atau setara Rp49,6 triliun.

Nilai ini jauh lebih rendah dari prediksi sebelumnya. Sempat ada klaim yang menyebutkan, FSG akan menjual The Reds dengan banderol hingga empat miliar poundsterling atau setara Rp73,5 triliun.

Baca Juga: Miliuner Asal India Berminat Beli Liverpool

2. Ada beberapa kandidat pembeli yang kuat

Peminat Misterius Mau Beli LiverpoolSir Jim Ratcliffe (platformlondon.org)

Liverpool sebenarnya tak hanya menarik satu atau dua peminat. Ada beberapa orang kaya raya di dunia yang ingin membelinya.

Salah satunya adalah orang terkaya Britania Raya, Sir Jim Ratcliffe. Menarik, karena sebenarnya Ratcliffe merupakan fans Manchester United. Tapi, sebelumnya Ratcliffe sudah mengaku ilfil melihat MU yang salah kelola oleh keluarga Glazer dan memilih buat membeli LOSC Lille.

Kemudian, ada pula pengusaha dengan status orang terkaya dunia nomor delapan, Mukesh Ambani. Direktur Reliance Industries ini kabarnya sangat berminat dengan Liverpool. Selain keduanya, ada pula beberapa orang kaya lain, terutama taipan dari Timur Tengah.

3. Klopp antusias

Peminat Misterius Mau Beli LiverpoolJurgen Klopp (skysports.com)

Kabar penjualan Liverpool ditanggapi secara antusias oleh manajer Juergen Klopp. Dengan suntikan dana segar, Klopp menantikan proyek baru yang diusung oleh pemilik. Dia berharap, investasi yang diberikan akan berdampak positif buat Liverpool.

"Dari apa yang saya baca, mereka sedang mencari investor baru. Ide bagus, saya suka itu. Tapi, bagi saya, itu tidak berarti apa-apa. Apapun yang terjadi, saya tetap berkomitmen kepada klub," kata Klopp.

Baca Juga: Juergen Klopp Menyesal Tak Rekrut Bintang Tottenham Hotspur Son Heung

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya