Comscore Tracker

Pidato Ronaldo yang Mengundang Tepuk Tangan Para Pemain MU

Ronaldo tekankan mentalitas juara yang dimiliki MU

Jakarta, IDN Times - Meski Manchester United baru saja mengalami kekalahan dari Young Boys dalam matchday 1 Liga Champions, Rabu dini hari WIB (15/9/2021), cerita tentang Cristiano Ronaldo masih belum habis untuk dibahas. Salah satunya adalah bagaimana Ronaldo berpidato di depan para pemain MU.

Sehari sebelum laga kontra Newcastle United, Ronaldo bicara di depan para pemain MU lainnya. Sang superstar melayangkan beberapa pernyataan tegas terkait alasannya kembali ke Old Trafford, yakni demi membantu MU kembali ke jalur juara.

1. Ungkap alasan kembali

Pidato Ronaldo yang Mengundang Tepuk Tangan Para Pemain MUCristiano Ronaldo. (manchestereveningnews.co.uk)

Kalimat paling tegas yang disampaikan Ronaldo adalah alasannya kembali ke klub. CR7 mengaku mau kembali karena dua alasan, yakni rasa cinta dan mengembalikan mentalitas juara MU.

"Saya kembali karena dua alasan. Pertama, karena saya cinta klub ini. Lalu, karena saya suka dengan mentalitas juara yang terus berkembang yang dimiliki klub ini," kata Ronaldo dilansir Daily Mail.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo yang Bikin Gairah De Gea dan Pogba Bangkit

2. Cinta itu penting buat juara

Pidato Ronaldo yang Mengundang Tepuk Tangan Para Pemain MUCristiano Ronaldo dan Pogba. (independent.co.uk)

Ronaldo juga memberikan saran terkait kunci agar MU bisa jadi juara. Salah satunya adalah semua pemain harus mencurahkan cintanya kepada MU.

Tak usah gengsi, jangan tanggung-tanggung, menurut Ronaldo, para pemain Setan Merah wajib memberikan segalanya agar bisa menang.

"Kalian mau berbahagia kan? Makan, tidur, dan harus berjuang untuk klub ini. Entah, main atau tidak, tapi setidaknya harus dukung rekan-rekan dan berikan yang terbaik saat diberi kesempatan. Saya kembali bukan buat jadi pemandu sorak. Kalian harus cinta klub ini dari lubuk hati terdalam," ujar Ronaldo.

3. Saling percaya

Pidato Ronaldo yang Mengundang Tepuk Tangan Para Pemain MUSuperstar Manchester United, Cristiano Ronaldo. (twitter.com/PremierLeague)

Ronaldo juga beranggapan MU memang jatuh selama bertahun-tahun setelah Sir Alex Ferguson meninggalkan kursi manajer. Tapi, Ronaldo yakin kalau MU bisa bangkit, kuncinya adalah semua pemain saling percaya.

"Kalian pemain yang luar biasa. Saya percaya kepada kalian. Jika tidak, saya tidak akan pernah kembali. Para penggemar akan mendukung jika kalian memberikan yang terbaik. Saya mau membangkitkan mental juara itu, berharap bisa dominan lagi. Saya mau melakukan yang terbaik dan butuh dukungan kalian," kata Ronaldo.

Baca Juga: Ferguson Buka Suara Soal Perannya Pulangkan Cristiano Ronaldo

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya