Pochettino atau Tuchel, Siapa Manajer Baru Aston Villa?

Aston Villa sedang mencari manajer baru usai pecat Gerrard

Jakarta, IDN Times - Aston Villa tengah mencari manajer baru usai memecat Steven Gerrard. Manajer muda asal Inggris itu dibebastugaskan lantaran tak mampu mengangkat performa tim selama 11 bulan.

Teranyar, dia tak berdaya menghindarkan Villa dari Fulham dengan skor 0-3 pada laga lanjutan Premier League, Jumat (21/10/2022).

Sejumlah laporan menyebut kalau The Villans siap memberi bayaran besar untuk suksesor Gerrard. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menarik perhatian manajer-manajer elite kelas dunia agar mau menangani Aston Villa.

Berikut IDN Times sajikan daftar nama yang berpeluang untuk mengisi kekosongan manajer Aston Villa, dilansir Evening Standard.

1. Pochettino jadi favorit pelatih Aston Villa

Pochettino atau Tuchel, Siapa Manajer Baru Aston Villa?Potret Mauricio Pochettino. (skysports.com)

Pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino, menjadi yang paling mungkin untuk menjadi manajer Aston Villa berikutnya. Dalam beberapa pekan terakhir, namanya telah kerap kali dikaitkan dengan pos manajer klub.

Pochettino sendiri sampai saat ini belum juga menangani tim. Usai dipecat Paris Saint-Germain pada Juli lalu, dia belum menunjukkan gelagat bakal kembali melatih di lapangan.

Dilansir Evening Standard, Pochettino menunggu kesempatan untuk melatih di Inggris, Spanyol atau Italia, setelah menolak kesempatan untuk kembali ke Prancis bersama Nice.

Dengan posisi manajer Aston Villa yang kini kosong, bukan tidak mungkin eks manajer Spurs itu mengambil kesempatan tersebut.

Baca Juga: Rimba Premier League yang Akhirnya Memakan Steven Gerrard

2. Ada nama Unai Emery hingga Thomas Tuchel yang digosipkan gabung Aston Villa

Pochettino atau Tuchel, Siapa Manajer Baru Aston Villa?Unai Emery. (goal.com)

Tak hanya Pochettino, sejumlah manajer elit juga berpeluang untuk memimpin Aston Villa. Mantan manajer Arsenal, Unai Emery, juga memiliki kemungkinan untuk kembali ke Inggris setelah musim lalu nyaris merapat ke Newcastle United.

Kemudian, ada nama Thomas Tuchel yang masih menganggur setelah dipecat Chelsea pada September lalu. Sebelumnya, pelatih asal Jerman itu telah menolak tawaran Bayer Leverkusen yang kemudian merekrut Xabi Alonso untuk menjadi pelatih mereka.

3. Manajer berpengalaman Premier League dekat dengan Aston Villa

Pochettino atau Tuchel, Siapa Manajer Baru Aston Villa?Potret Marcelo Bielsa. (leedsunited.com)

Nama-nama manajer yang tak asing dengan Premier League juga memiliki peluang. Marcelo Bielsa, yang sebelumnya melatih Leeds United, hingga kini masih belum melatih klub baru.

Begitu pun dengan Sean Dyche, yang masih menganggur setelah dipecat Burnley usai memimpin The Clarets selama 10 tahun.

Bukan hanya yang sedang tak melatih, mereka yang masih bertugas pun berpeluang melatih Aston Villa. Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl, sedang dalam tekanan usai menjalani musim yang tak cukup baik.

Sama halnya dengan Thomas Frank, yang masih melatih Brentford, juga ada di dalam daftar.

Baca Juga: Gerrard Janjikan Perbaikan, tapi Keburu Dipecat Aston Villa

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya