Comscore Tracker

Pogba Siap Berpesta dengan Manchester United

Kontrak Pogba akan habis pada akhir musim

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Ralf Rangnick, yakin Paul Pogba akan tetap memberikan yang terbaik meski kontraknya akan habis pada akhir musim mendatang. Hal itu dianggap Rangnick sebagai cara Pogba agar bisa meraih perhatian klub-klub top Eropa agar bisa merekrutnya di bursa transfer musim panas nanti.

Gelandang 28 tahun itu telah kembali menjalani latihan bersama rekan-rekannya pada pekan ini. Itu menjadi sesi latihan penuhnya untuk pertama kali setelah absen karena menderita cedera paha saat membela Prancis awal November 2021 lalu.

1. Momen cari perhatian

Pogba Siap Berpesta dengan Manchester UnitedPaul Pogba. (Twitter/ManUtd_Es)

Rangnick menilai Pogba akan memanfaatkan comeback dengan maksimal. Dia kemungkinan bakal menampilkan performa terbaik demi menarik minat klub lain.

Ya, wajar kalau itu dilakukan Pogba karena sampai sekarang negosiasi kontraknya dengan MU masih mentok. Jadi, Pogba harus bekerja keras untuk tampil bagus agar klub raksasa lain mau merekrutnya.

"Dia ingin menunjukan kepada para penggemar, petinggi klub, dan seluruh dunia, pemain seperti apa dirinya. Meskipun hanya tampil untuk menunjukan diri, dia berhak untuk dapat klub baru. Dia akan sangat termotivasi untuk melakukannya dan kenapa saya tidak memainkannya? Dia tidak akan tersedia untuk dua pertandingan pekan ini. Tetapi, mungkin dia sudah bisa dimainkan setelah jeda internasional di pertandingan kontra Middlesbrough dan Burnley," kata Rangnick mengutip The Sun.

Baca Juga: Manchester United Siap Jadikan Paul Pogba Pemain Termahal

2. Tetap mainkan Pogba

Pogba Siap Berpesta dengan Manchester UnitedPaul Pogba. (eurosport.com)

Rangnick juga mengungkapkan tidak memiliki masalah dengan pemain yang kontraknya akan kedaluwarsa. Selama pemain tersebut tetap berkomitmen dan profesional dengan kontrak yang masih mengikatnya, maka dia akan tetap memainkannya.

"Bagi saya, ini bukan tentang seorang pemain memiliki kontrak yang akan berakhir. Tetapi, tentang seberapa besar pemain tersebut masih ingin menjadi bagian dari tim ini. Seberapa besar dia masih merasa secara emosional dan fisik berada di klub? Mengapa Paul Pogba tidak bermain setelah dua setengah bulan cedera? Dia sudah kembali fit dan ingin main. Jika dia menyikapinya secara profesional dan tetap ambisius, maka tentu saja saya akan tetap memainkannya meski kontraknya akan habis," ujar manajer asal Jerman itu. 

3. Kembali lepas Pogba dengan gratis

Pogba Siap Berpesta dengan Manchester UnitedPaul Pogba. (newsweek.com)

MU mendatangkan kembali Paul Pogba dari Juventus pada 2016 lalu setelah melepasnya pada 2012 secara gratis. Mahar fantastis hingga 89 juta poundsterling pun harus dikeluarkan The Red Devils untuk memulangkannya ke Old Trafford. Kini, mereka tampaknya harus siap melepas Pogba kembali dengan gratis begitu kontraknya yang bernilai 290 ribu poundsterling per pekan habis di akhir musim. 

Beberapa klub top Eropa seperti Paris Saint-Germain dan Juventus sudah menunjukan ketertarikannya untuk memboyong Pogba. Bersama MU, Pogba telah memainkan 219 laga dengan catatan 38 gol serta 49 assist di semua kompetisi. Dia pun total sudah memberikan dua gelar Piala Liga dan satu trofi Liga Europa. Dengan MU enggan memberikan kontrak mewah lainnya untuk pemain yang bisa dianggap kurang berkontribusi di lapangan, kepergiannya di akhir musim semakin pasti terjadi.

Baca Juga: Manchester United Tak Mau Danai Rangnick Beli Pemain

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya