Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Brentford, Ada Dua Perubahan

Tierney dan Partey bakal jadi starter

Jakarta, IDN Times - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, siap melakukan dua perubahan di susunan pemain. Hal itu tak lepas dari kekalahan yang diterima dari duel kontra Manchester United 3-1 dua pekan lalu. 

Sebagaimana diketahui, The Gunners akan menghadapi Brentford di Gtech Community Stadium, Minggu malam WIB (18/9/2022). Mereka mengusung misi bangkit usai terpeleset di Old Trafford.

Jika berhasil meraih poin penuh, maka mereka akan menggeser Manchester City di puncak klasemen Premier League. Berikut IDN Times sajikan perkiraan susunan pemain Arsenal kala bersua Brentford, seperti dikutip Daily Mirror.

1. Perubahan di posisi bek kiri Arsenal

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Brentford, Ada Dua PerubahanKieran Tierney. (arsenal.com)

Arsenal tetap akan menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Aaron Ramsdale tetap ditugaskan di bawah mistar gawang. Perubahan terjadi di posisi bek kiri yang akan diisi Kieran Tierney setelah Oleksandr Zinchenko dipastikan absen karena cedera betis hingga jeda internasional selesai.

Di posisi dua bek tengah akan tetap diisi oleh William Saliba dan Gabriel Magalhaes. Begitu pun di posisi bek kanan yang akan tetap dikawal Ben White.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal Pakai Nomor Punggung 35 sebelum Oleksandr Zinchenko

2. Partey kembali ke skuad Arsenal usai dari cedera

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Brentford, Ada Dua PerubahanThomas Partey. (paininthearsenal.com)

Di lini tengah, The Gunners mendapat angin segar lantaran Thomas Partey sudah dalam kondisi bugar. Gelandang asal Ghana itu sempat absen di sejumlah pertandingan karena cedera paha, tetapi kini sudah terlihat mengikuti latihan bersama rekan-rekan lainnya.

Oleh karena itu, di posisi dua gelandang jangkar akan diisi Partey setelah sebelumnya diisi Albert Sambi Lokonga. Tak sendirian, Partey akan berduet dengan gelandang Swiss, Granit Xhaka.

3. Tak ada perubahan di lini depan Arsenal

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Brentford, Ada Dua PerubahanGabriel Jesus. (skysports.com)

Di depan dua gelandang jangkar, tidak akan ada perubahan. Gabriel Martinelli, Martin Odegaard, dan Bukayo Saka akan berusaha untuk memberikan ancaman bagi pertahanan The Bees.

Tak hanya itu, mereka juga akan melayani sang striker haus gol, Gabriel Jesus, dengan umpan-umpan manis dan akurat. Musim ini, Jesus sudah mengoleksi tiga gol dan tiga assist dari enam pertandingan Premier League.

Selain Zinchenko, Arsenal juga masih memiliki sejumlah pemain yang menderita cedera. Cedric Soares, Emile Smith Rowe, Mohamed Elneny, dan Reiss Nelson masih belum bisa dimainkan dalam upaya Arsenal untuk meraih kemenangan keenam dari tujuh laga di Premier League.

Baca Juga: Arsene Wenger, Pahlawan Arsenal yang Tak Dapat Penghormatan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya