PSG Inginkan sang Bintang Chelsea Jadi Pengganti Mbappe

PSG manfaatkan situasi Romelu Lukaku

Jakarta, IDN Times - Klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain, dilaporkan berhasrat untuk mendatangkan Romelu Lukaku ke Parc des Princes. The Parisians berencana merekrut Lukaku untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Kylian Mbappe jika ia benar-benar memutuskan pergi.

PSG kabarnya akan memanfaatkan situasi yang sempat memanas antara Lukaku dengan Chelsea. Sebelumnya, sang striker sempat secara terang-terangan mengaku tidak senang dengan situasi di Chelsea dan mempertanyakan taktik Thomas Tuchel. 

Baca Juga: Kembali Bikin Kontroversi, Profil Facebook Romelu Lukaku Disorot

1. Sosok yang ideal

PSG Inginkan sang Bintang Chelsea Jadi Pengganti MbappeRomelu Lukaku. (premierleague.com)

Meski Tuchel bersama pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dan Lukaku sudah saling memaafkan, mereka dikabarkan masih mempertimbangkan untuk melepas sang bintang. Melansir Daily Mirror, hal itu membuat PSG berada dalam kondisi siaga.

PSG saat ini dalam keadaan was-was karena sang bintang muda, Mbappe, kemungkinan besar akan pergi dengan gratis usai tak kunjung memperpanjang masa baktinya. PSG akan mengidentifikasi para pemain yang bisa menjadi suksesor Mbappe dan Lukaku dipercaya adalah sosok yang ideal.

Baca Juga: Sukses pada Usia 23 Tahun, Ini Pencapaian Kylian Mbappe

2. Pengganti yang sepadan

PSG Inginkan sang Bintang Chelsea Jadi Pengganti MbappeRomelu Lukaku. (twitter.com/RomeluLukaku9)

Sang pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi, dipercaya adalah pengagum dari sosok Lukaku. Melihat usia dan statistiknya sejauh ini, Lukaku akan menjadi tambahan amunisi bagi PSG.

Lukaku telah mencatatkan statistik yang luar biasa dalam kompetisi liga di semua klub yang pernah ia bela. Dari 419 pertandingan, Lukaku berhasil mengoleksi 205 gol serta 69 assist sejak menjalani debut bersama Anderlecht pada 2009 lalu.

3. Baru bergerak di musim panas

PSG Inginkan sang Bintang Chelsea Jadi Pengganti MbappeRomelu Lukaku. (skysports.com)

PSG dipercaya bersedia untuk mengeluarkan uang senilai sekitar 75 juta Pounds untuk Lukaku meski Chelsea mendatangkannya dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu seharga 97,5 juta Pounds. PSG kemungkinan besar akan bergerak untuk mendatangkan striker baru pada musim panas mendatang. Hal itu lantaran Mbappe telah mengonfirmasi bahwa dirinya akan bertahan setidaknya hingga akhir musim ini.

"Paris adalah kota tempat di mana dilahirkan dan bertumbuh. Untuk bermain di PSG adalah perasaan yang luar biasa. Saya ingin memenangkan semuanya musim ini. Saya akan memberikan segalanya agar dapat menjuarai Liga Champions, Ligue 1, dan Piala Liga. Saat saya menyatakan ingin pergi, saya hanya mengungkapkan perasaan saya. Saya jujur. Namun, untuk saat ini saya senang untuk bertahan," ungkap Mbappe mengutip Daily Mirror.

Baca Juga: Disinggung soal Transfer Mbappe, Ancelotti: Mungkin 30 Juni

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya