Comscore Tracker

PSG Selalu Sial Saat Bentrok Lawan ManCity

ManCity punya modal kuat sikat PSG di Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Aroma balas dendam begitu kental terasa dalam matchday 2 penyisihan Grup A Liga Champions, saat Paris Saint-Germain bentrok dengan Manchester City di Parc des Princes, Rabu dini hari WIB (29/9/2021). PSG tentu mau membalaskan dendam atas kekalahan di semifinal Liga Champions musim lalu.

Duel ini juga menarik perhatian karena adanya bumbu lain. Yakni, reuni Pep Guardiola dengan anak didik terbaiknya, Lionel Messi.

Tapi, pada dasarnya, PSG tak punya modal kuat buat bicara banyak saat hadapi ManCity. Sebab, selama ini The Citizens selalu mampu membuat PSG bertekuk lutut.

Baca Juga: Pep Guardiola Rela Kehilangan Satu Pemain di ManCity

1. PSG selalu sial

PSG Selalu Sial Saat Bentrok Lawan ManCityParis Saint-Germain. (elespanol.com)

PSG memang sedang berada dalam jalur positif di kompetisi domestik. Delapan laga telah dijalani, tak ada yang berujung kekalahan. Pun, PSG mencatatkan tiga clean sheets.

Les Parisiens juga memproduksi banyak gol. Dalam delapan laga di kompetisi domestik, PSG sudah mencetak 22 gol.

Kontras, karena ManCity tak punya start bagus di kompetisi domestik. Mereka memang meraih kemenangan penting atas Chelsea, dengan skor 1-0 pada akhir pekan lalu. Namun, sebenarnya ManCity tak terlalu mentereng di kompetisi domestik.

Mereka sudah sekali kalah dan imbang dalam satu kesempatan, dari enam pertandingan yang sudah dijalani. 

Tetapi, catatan clean sheets mereka lebih baik ketimbang PSG dengan torehan lima kali tidak kebobolan. ManCity juga total sudah mencetak 12 gol dari enam laga.

Di sisi lain, pada laga perdana Champions League, ManCity lebih meyakinkan dari PSG. Mereka berhasil pesta gol 6-3 ke gawang RB Leipzig. Sementara, PSG ditahan imbang Club Brugge, 1-1.

Itu cuma sekelumit catatan, karena sebenarnya secara head to head, ManCity jauh lebih unggul atas PSG di Liga Champions. Dalam lima laga terakhir, ManCity tak bisa dikalahkan PSG, tiga kali menang dan dua imbang. 

2. PSG lebih pede

PSG Selalu Sial Saat Bentrok Lawan ManCityLionel Messi. (skysports.com)

PSG kini menatap laga melawan ManCity dengan kepercayaan diri yang lebih baik dibandingkan saat semifinal musim lalu. Bukan tanpa sebab, musim ini mereka telah mendatangkan pemain-pemain bintang seperti Lionel Messi, Georginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, Gianluigi Donnarumma, dan Sergio Ramos.

Terlebih, mereka memiliki trio kelas dunia yaitu Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe. Menariknya, dalam sebuah konferensi pers jelang duel tersebut, entah nyata atau hanya psywar, Pep Guardiola akui tidak tahu cara menghentikan ketiganya.

"Mereka pemain berkualitas. Dengan semua talenta yang ada pada mereka, jujur, saya tidak tahu bagaimana menghentikannya," kata Guardiola dikutip dari ESPN.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Laga PSG Vs. Manchester City di Liga Champions

3. Pemain baru PSG belum nyetel

PSG Selalu Sial Saat Bentrok Lawan ManCityAchraf Hakimi. (skysports.com)

Tetapi, dari semua nama bintang tersebut, sejauh ini yang tampil impresif baru Hakimi. Sementara, Ramos masih cedera, Keylor Navas masih dipercaya ketimbang Donnarumma, Wijnaldum baru main penuh dua kali dari sembilan pertandingan, dan Messi masih diragukan kebugarannya setelah sempat menderita cedera lutut. Terkait kondisi tersebut, pelatih PSG, Mauricio Pochettino, buka suara.

"Messi menjalani proses pemulihan dengan sangat baik. Saya pikir, dia akan masuk ke dalam skuad. Tapi saya belum memutuskan siapa aja yang akan bermain nanti," kata Pochettino dikutip dari Daily Mirror.

Situasi ini tentu tak enak buat PSG. Sebab, ManCity bisa main dengan kekuatan penuh. ManCity hanya kekurangan dua amunisi utama yaitu Ilkay Guendogan dan Oleksandr Zinchenko.

Selebihnya, Aymeric Laporte, Rodri, dan John Stones, yang sempat dikabarkan cedera, sudah kembali pulih.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Laga PSG Vs. Manchester City di Liga Champions

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya