PSG Siapkan Skema Jitu Pertahankan Kylian Mbappe

PSG tak menyerah meski tahu Mbappe ingin gabung Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain belum patah arang dalam upaya mempertahankan Kylian Mbappe. Manajemen PSG kabarnya sedang menyiapkan skema baru untuk bisa memperpanjang kontrak bintang mudanya, Kylian Mbappe.

Meski dua proposal perpanjangan kontrak sudah ditolak Mbappe, PSG masih saja berusaha untuk memberikannya yang baru. Uang memang bukan masalah buat Mbappe. Sebab, tawaran terakhir PSG adalah menggaji Mbappe 22 juta poundsterling atau setara Rp435 miliar per musimnya.

Yang jadi masalah adalah impian Mbappe. Saat ini, dia sudah ngebet ke Real Madrid agar bisa mengikuti jejak dari para idolanya, termasuk Cristiano Ronaldo.

1. Kontrak baru selama dua musim

PSG Siapkan Skema Jitu Pertahankan Kylian MbappeMbappe bersama Neymar, Bakker, dan Rafinha. (acefootball.com)

Marca melansir, PSG menawarkan perpanjangan kontrak selama dua musim ke depan. Proposal ini juga memberikan kenaikan gaji yang signifikan dari penawaran sebelumnya.

Tapi, peluang Mbappe buat menyetujuinya masih buram. Belum ada tanda-tanda kalau Mbappe mau bertahan lebih lama. Sebab, sampai sekarang dia masih diam saja, karena memantau perkembangan berikutnya.

Baca Juga: Galaksi Real Madrid yang Baru: Mbappe hingga Haaland

2. Neymar dan Messi bisa jadi kunci

PSG Siapkan Skema Jitu Pertahankan Kylian MbappeKylian Mbappe dan Neymar. (bleacherreport.com)

Neymar dan Lionel Messi bisa saja menjadi kunci lain dalam upaya PSG mempertahankan Mbappe. Keduanya akan coba merayu bintang 22 tahun tersebut agar bertahan lebih lama dan mewujudkan impian trio MNM.

Apalagi, kalau Neymar, Messi, dan Mbappe bisa bekerja sama dengan baik, hingga menghasilkan trofi Liga Champions. Dengan prestasi itu, bukan tak mungkin Mbappe mau bertahan.

Hanya saja, masih ada halangan lain. Yakni, PSG harus memperbaiki hubungannya dengan Mbappe yang sempat memburuk. Apalagi, saga transfer di musim panas 2021 sempat bikin hubungan PSG dan keluarga Mbappe berantakan. Jadi, PSG harus memperbaiki hubungannya dengan keluarga Mbappe.

3. Mbappe penting buat Prancis pula

PSG Siapkan Skema Jitu Pertahankan Kylian MbappeEmmanuel Macron. (twitter.com/newsbreakngr)

Presiden Prancis, Emmanuel Macron, sebenarnya juga berharap agar Mbappe bisa bertahan. Sebab, Mbappe sudah seperti Zinedine Zidane yang punya dampak besar buat anak-anak muda di Prancis.

Apalagi, Mbappe juga punya gestur baik selama ini. Dia punya badan amal yang selama ini menaungi dan melindungi anak-anak kurang beruntung di Prancis.

Baca Juga: Galaksi Real Madrid yang Baru: Mbappe hingga Haaland

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya