Comscore Tracker

Psy War Kiper Aston Villa Minta Ronaldo Eksekusi Penalti

Aksi Emiliano Martinez jadi viral di media sosial

Jakarta, IDN Times - Manchester United kembali harus menelan pil pahit di Old Trafford. Setelah takluk 0-1 di ajang Piala Liga dari West Ham, kini mereka harus sekali lagi mengakui keunggulan tipis Aston Villa dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam WIB (25/9/2021), dengan skor serupa.

Sebenarnya, Setan Merah punya kesempatan untuk menyelamatkan muka di depan pendukungnya ketika dihadiahi tendangan 12 pas pada masa kritis. Tetapi, Bruno Fernandes yang ditunjuk sebagai algojo gagal menceploskan bola ke gawang Aston Villa yang dijaga Emiliano Martinez.

Tembakannya melambung, bak menembak burung. Spontan, kekecewaan menaungi wajah Fernandes dan seluruh pemain MU. Sebab, akibat insiden itu, MU kalah dari Villa.

1. Gaya songong Martinez

Psy War Kiper Aston Villa Minta Ronaldo Eksekusi PenaltiEmiliano Martinez. (football365.com)

Sebenarnya, kegagalan Fernandes dalam eksekusi penalti ini juga disebabkan oleh aksi Martinez. Sebelum penalti diambil Fernandes, Martinez sebenarnya sempat melancarkan psy war.

Saat terjadi perdebatan siapa yang mau mengeksekusi penalti MU, Martinez sempat maju dan menunjuk Cristiano Ronaldo. Itu jadi tanda kalau Martinez menantang Ronaldo.

Kemudian, Martinez didorong oleh Fred, Diogo Dalot, dan Edinson Cavani. Mereka sadar kalau Martinez hendak memberikan tekanan kepada Fernandes atau Ronaldo.

Baca Juga: Bruno Fernandes Buka Suara Usai Penalti Tembak Burung

2. Sukses bikin Fernandes keok

Pada akhirnya, Fernandes gagal menunaikan tugas. Tembakannya melambung jauh di atas mistar gawang Villa.

Usai Fernandes gagal, Martinez melakukan selebrasi yang konyol. Dia menari-nari di depan pendukung MU.

"Saya tidak menyukai cara mereka mengelilingi Bruno yang akan mengambil tendangan penalti. Tapi, saya paham kenapa mereka melakukannya," kata manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dikutip Daily Mirror.

"Biasanya Bruno sangat baik dalam posisi itu. Dia hanya kurang beruntung. Mereka tidak memengaruhinya, Bruno punya mental yang kuat dan akan kembali lebih baik," lanjutnya.

3. Pengalaman ganggu lawan

Psy War Kiper Aston Villa Minta Ronaldo Eksekusi PenaltiYerry Mina. (elperiodico.com)

Martinez memang dikenal sebagai salah satu kiper yang piawai dalam perang urat saraf. Dia sudah pernah menggagalkan upaya tendangan penalti lewat permainan pikiran dalam pertandingan semifinal Copa America 2021 melawan Kolombia. Sesaat sebelum Yerry Mina mengeksekusi penalti, Martinez telah lebih dulu memprovokasinya.

"Kamu tertawa, tapi grogi. Aku tahu itu," teriak Martinez.

Mina yang sebelumnya sukses mengeksekusi penalti dan berselebrasi dengan menari, gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya diselamatkan oleh Martinez.

"Menarilah sekarang," ejek Martinez.

Baca Juga: Bruno Fernandes Tepis Anggapan Ronaldo Bakal Merusak Sistem MU

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya