Puja-puji Buat Casemiro Usai Cetak Gol Sensasional

Casemiro antar Brasil lolos ke 16 besar

Jakarta, IDN Times - Timnas Brasil berhasil mengalahkan Swiss dengan skor tipis 1-0 dalam matchday kedua Grup G, Senin malam WIB (28/11/2022). Casemiro menjadi bintang dalam duel yang digelar di Stadium 974 tersebut, lewat gol sensasionalnya.

Selain menjadi metronom permainan tim, Casemiro menunjukkan kelasnya sebagai pemecah kebuntuan dari lini kedua. Menerima umpan tanggung, Casemiro langsung menyambar bola lewat sepakan voli.

Hebatnya, bola hasil sepakan Casemiro tak meluncur lurus, melainkan berbelok ke luar, membuat kiper Swiss, Yann Sommer, hanya melongo.

"Casemiro sudah menjadi gelandang terbaik di dunia untuk waktu yang cukup lama," cuit Neymar pada Twitternya, @NeymarJr.

1. Tite setuju Casemiro yang terbaik

Puja-puji Buat Casemiro Usai Cetak Gol SensasionalCasemiro cetak gol untuk kemenangan Brasil 1-0 kontra Swiss di Piala Dunia 2022 (twitter.com/FIFAWorldCup)

Bukan hanya Neymar, pelatih Brasil, Tite, juga setuju kalau Casemiro merupakan gelandang terbaik di dunia saat ini. Dia sampai menjilat ludahnya sendiri demi bisa memuji Casemiro.

“Saya selalu menghormati pendapat orang lain dan biasanya tidak mengomentarinya. Tetapi, saya akan membiarkan diri saya melakukannya hari ini. Saya setuju (dengan Neymar)," ujar Tite dilansir Team Talk.

Baca Juga: Detik-detik Stadion 974 di Qatar Mati Lampu Saat Brasil vs Swiss

2. Casemiro buka suara

Puja-puji Buat Casemiro Usai Cetak Gol SensasionalPemain Serbia, Aleksandar Mitrovic, coba mempertahankan bola yang direbut Casemiro dalam laga Grup G Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022). (Twitter/@WorldCup2022)

Usai jadi pahlawan, Casemiro buka suara soal peluang Brasil untuk menjadi juara dunia di edisi kali ini. Casemiro merasa Selecao punya potensi untuk bangkit setelah sempat dihantam tragedi pada 2014 silam, usai dibantai Jerman 1-7, dan menjadi juara dunia.

"Tahun ini kami memiliki pilihan yang lebih banyak, dengan pemain yang variatif. Bahkan tanpa mengubah tim, kami memiliki kemungkinan untuk mengubah cara bermain. Oleh karena itu, tidak ada keraguan opsi yang kami miliki jauh lebih banyak dibandingkan 2018 lalu," kata Casemiro dikutip Team Talk.

Brasil sudah dipastikan lolos ke 16 besar dengan menyisakan satu pertandingan. Mereka sudah meraih enam poin dengan catatan memasukkan tiga gol dan nol kebobolan. Tahun ini Brasil berpotensi untuk melaju lebih jauh dibanding pada 2018 lalu saat mereka harus kandas dari Belgia di babak perempat final.

3. Brasil harus naik level tanpa Neymar

Puja-puji Buat Casemiro Usai Cetak Gol SensasionalNeymar Jr (skysports.com)

Casemiro menjadi pahlawan saat Brasil main tanpa Neymar. Menurut Tite, memang sudah seharusnya para pemain Selecao naik level, tak lagi mengandalkan Neymar.

Tak bisa dihindari, Neymar memang penting buat Brasil. Kreativitas dan magisnya, selalu mampu membantu Brasil dan meraih hasil positif.

"Ya, kami memang merindukan Neymar. Dia jelas memiliki keahlian berbeda, pemain yang dalam momen ajaib bisa menggiring bola melewati lawan. Dia memiliki keterampilan itu, sangat kreatif dan efektif. Tapi, ada pemain lain yang bisa mengambil kesempatan tersebut. Mereka sedang menuju ke level Neymar dan saya harap mereka sampai di sana," tutur Tite.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Brasil Atas Swiss

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya