Comscore Tracker

Puja-puji Messi untuk Mbappe, Skuad PSG Mulai Akur Nih!

Messi puji performa apik Mbappe

Jakarta, IDN Times - Bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mendapat pujian koleganya, Lionel Messi. Pemain Timnas Prancis ini dipuji lantaran bisa menjalani awal musim yang impresif bersama Les Parisiens.

Masa depan Mbappe sempat menjadi teka-teki pada awal tahun ini. Ia sempat santer dikabarkan akan merapat ke Real Madrid usai Los Blancos amat meminati pemain 23 tahun itu. Namun, Mbappe akhirnya bertahan karena ingin membawa PSG bersaing di Liga Champions.

"Mbappe adalah pemain yang berbeda," ujar Messi dilansir Football Espana.

1. Awal musim impresif bagi Mbappe

Puja-puji Messi untuk Mbappe, Skuad PSG Mulai Akur Nih!Kylian Mbappe (twitter.com/PSG_English)

Mbappe mengawali musim ini dengan impresif. Dari sembilan laga di kompetisi domestik dan Liga Champions, ia sudah mengemas 10 gol. Hal itu pun tak luput dari perhatian rekan setimnya, Lionel Messi.

"Mbappe adalah pemain yang luar biasa. Ia adalah striker ganas yang sangat kuat dalam situasi satu lawan satu. Dia mencetak banyak gol karena kemampuannya itu," kata pemain terbaik dunia tujuh kali.

Baca Juga: Mbappe Tolak Sesi Foto Timnas Prancis Akibat Sponsor Judi

2. Mbappe bisa jadi pemain terbaik dunia

Puja-puji Messi untuk Mbappe, Skuad PSG Mulai Akur Nih!Kylian Mbappe cetak brace saat Paris Saint-Germain menang 2-1 atas Juventus pada matchday pertama babak fase grup Liga Champions Eropa (UCL) 2022/2023, (6/9/2022). (twitter.com/ChampionsLeague)

Menurut Messi, Mbappe adalah pemain yang memiliki kecepatan dan mampu menemukan ruang kosong di pertahanan lawan. Baginya, Mbappe memiliki segalanya yang dibutuhkan untuk menjadi pemain terbaik di dunia.

"Dia sangat cepat dan mampu menerobos ke ruang kosong. Dia pemain yang sangat lengkap dan telah membuktikannya selama bertahun-tahun. Dan di tahun-tahun mendatang dia pasti akan menjadi salah satu yang terbaik, tentunya," kata dia.

3. Messi juga sedang onfire

Puja-puji Messi untuk Mbappe, Skuad PSG Mulai Akur Nih!Lionel Messi. (twitter.com/nieuwsbladsport)

Messi sendiri juga tengah menjalani musim yang jauh lebih baik daripada musim perdananya bersama PSG. Sejauh ini, Messi sudah mengoleksi enam gol dan delapan assist dari 11 pertandingan di semua kompetisi.

Untuk perbandingan, dari 11 pertandingan pertama Ligue 1 musim lalu, ia hanya mampu memberikan kontribusi berupa satu gol dan lima assist. Suatu hal yang sangat kontras mengingat kualitas seorang Messi yang tak bisa diragukan lagi.

Messi kini tengah bersiap bersama timnas Argentina untuk bersaing di Piala Dunia 2022 mendatang dengan melakoni dua laga persahabatan kontra Honduras dan Jamaika bulan ini. Sabtu kemarin, Argentina berhasil menang 3-0 atas Honduras dengan Messi mencetak kedua gol.

Baca Juga: Berseteru dengan Neymar, Mbappe: Terkadang Ada Momen Panas

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya