Comscore Tracker

Ralf Rangnick Bisa Jadi Manajer Tetap Manchester United

Ada syaratnya buat Ralf Rangnick jadi manajer permanen MU

Jakarta, IDN Times - Ralf Rangnick punya peluang menjadi manajer tetap buat Manchester United. Namun, jabatan itu bisa didapat Rangnick jika syarat yang ditetapkan manajemen MU terpenuhi.

Rangnick memang masih diplot sebagai manajer interim. Dia dikontrak selama enam bulan terlebih dulu. Setelahnya, Rangnick akan menjalani peran sebagai konsultan.

Kontrak sebagai konsultan, dilansir cuitan guru transfer Italia, Fabrizio Romano, berdurasi dua tahun, terhitung sejak 2022 hingga 2024. Tapi, jika selama enam bulan bekerja sebagai manajer interim Rangnick bisa mengubah MU secara radikal dan jadi lebih ganas, bukan tak mungkin status tetap diberikan kepadanya.

Baca Juga: Kontroversi Ralf Rangnick: Sebut Ronaldo Tua dan Kemahalan

1. Incar peran penting

Ralf Rangnick Bisa Jadi Manajer Tetap Manchester UnitedRalf Rangnick Asal Jerman (football365.com)

Rangnick sebenarnya memang mengincar peran penting di MU. Dilansir Daily Mirror, Rangnick memang tak mau menerima pekerjaan dalam jangka waktu singkat.

Sebab, tak akan ada perubahan berarti yang diberikan jika kontraknya cuma hitungan bulan. Maka dari itu, dia menolak ajakan Chelsea.

MU yang lebih cermat, mengetahui keinginan Rangnick. Hingga akhirnya, Rangnick menerima tawaran tersebut karena mengintip peluang buat jadi manajer tetap.

2. Saingan dengan dua arsitek lain

Ralf Rangnick Bisa Jadi Manajer Tetap Manchester UnitedRalf Rangnick. (twitter.com/RBLeipzig_EN)

Tapi, demi mewujudkan ambisinya, Rangnick akan dihadapkan pada persaingan ketat. Ada dua juru taktik yang diincar MU buat mengisi pos sebagai manajer tetap.

Keduanya adalah Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag. Sejauh ini, baru Pochettino yang menunjukkan ambisi buat jadi manajer MU di musim depan.

Memang, sejak awal Pochettino punya impian melatih MU. Apalagi, dia didukung oleh manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson. Hubungan baik dengan Ferguson, bisa menjadi kunci Pochettino merapat ke MU.

3. Rangnick sebenarnya bukan arsitek sembarangan

Ralf Rangnick Bisa Jadi Manajer Tetap Manchester UnitedRalf Rangnick. (twitter.com/DeadlineDayLive)

Oke, secara trofi, Rangnick mungkin tak punya prestasi gemilang. Namun, dia punya ide cemerlang dan membawa perubahan dalam sepak bola Jerman serta Eropa.

Idenya mengenai skema gegenpressing telah membuat sepak bola Eropa jadi lebih indah. Juergen Klopp dan Thomas Tuchel merupakan murid terbaik Rangnick yang sukses menerapkan skema itu di klub asuhan keduanya.

Rangnick juga berhasil menanamkan idenya di sejumlah klub yang pernah diasuhnya seperti Hoffenheim dan Red Bull Leipzig.

"Dia bisa mengubah klub yang tak dikenal, menjadi menakutkan. Bahkan, mereka jadi poros kekuatan baru seperti Hoffenheim dan Leipzig," ujar Klopp.

Baca Juga: Ralf Rangnick Mau Bawa Gerbongnya ke Manchester United

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya