Comscore Tracker

Ralf Rangnick Mau Bawa Gerbongnya ke Manchester United

Amadou Haidara mimpi main di MU

Jakarta, IDN Times - Ralf Rangnick hampir dipastikan menjadi manajer interim Manchester United. Kini, manajemen MU hanya tinggal menyelesaikan sejumlah administrasi dengan Lokomotiv Moscow demi memboyong Rangnick ke Old Trafford.

Nantinya, Rangnick akan diberi kontrak enam bulan sebagai manajer interim. Selanjutnya, dia akan ditawarkan posisi konsultan teknis di MU dalam dua tahun ke depan.

Meski cuma menangani MU secara langsung selama enam bulan, Rangnick punya rencana untuk melakukan pembenahan di MU. Dia hendak membawa salah satu anggota skuadnya di Red Bull Leipzig pada bursa transfer Januari 2022 mendatang.

Baca Juga: 5 Alasan Ralf Rangnick Sosok yang Tepat Tangani Manchester United

1. Boyong pemain tengah

Ralf Rangnick Mau Bawa Gerbongnya ke Manchester UnitedAmadou Haidara. (dierotenbullen.com)

Pemain yang mau dibawa Rangnick adalah Amadou Haidara. Rangnick menilai sektor tengah MU jadi yang paling bermasalah.

Memang, mereka tak punya gelandang bertahan yang tangguh. Selama ini, Fred dan Scott McTominay penampilannya angin-anginan.

Haidara, dianggap Rangnick, jadi solusi yang tepat buat MU untuk mengatasi masalah tersebut.

2. Punya mimpi main di MU

Ralf Rangnick Mau Bawa Gerbongnya ke Manchester UnitedAmadou Haidara. (bild.de)

Rangnick kemungkinan besar tak akan kesulitan mendatangkan Haidara. Selain punya hubungan yang bagus dengan Leipzig, Haidara juga punya mimpi main di MU.

Pada 2019 lalu, pria 23 tahun tersebut sempat mengutarakan keinginannya buat main bersama MU. Bahkan, Haidara mengaku sering menonton aksi MU dari layar kaca.

"Saya sangat menyukai Manchester United dan sering menyaksikan pertandingan mereka. Saya memiliki mimpi untuk bisa main di sana," ungkap Haidara mengutip Daily Mirror.

Baca Juga: [BREAKING] Ralf Rangnick Bakal Jadi Manajer Interim Manchester United

3. Revolusi Rangnick di Old Trafford

Ralf Rangnick Mau Bawa Gerbongnya ke Manchester UnitedRalf Rangnick Asal Jerman (football365.com)

Rangnick diharapkan bisa membawa perubahan besar di MU. Meski tak pernah memberikan trofi buat tim yang diasuhnya, Rangnick pada dasarnya berstatus "profesor" dalam bidang kepelatihan.

Tahu gegenpressing? Bukan Juergen Klopp atau Thomas Tuchel yang menciptakannya, melainkan Rangnick. Justru, Klopp dan Tuchel belajar dari Rangnick.

Makanya, MU meminta Rangnick jadi konsultan teknis usai kontrak sebagai manajer interim selesai. Mereka mau mendengar saran dari Rangnick soal pengembangan di MU. 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya