Rangnick Minta Wonderkid Manchester United Jadi Monster

Mason Greenwood dituntut lebih kuat dan tangguh

Jakarta, IDN Times - Kehadiran Ralf Rangnick di kursi manajer Manchester United, sebenarnya belum terlalu menguntungkan buat Mason Greenwood. Rangnick belum memberikan porsi yang lebih banyak buat Greenwood berlaga.

Baru pada partai pamungkas MU di penyisihan grup Liga Champions, tengah pekan lalu, Greenwood tampil. Dia berlaga bersama sejumlah pemain muda di lini depan MU seperti Anthony Elanga dan Amad Diallo.

Greenwood tampil eksplosif dengan mencetak gol lewat skema indah. Tapi, gol Greenwood tak berarti banyak karena MU ditahan imbang, 1-1. Performa Greenwood langsung jadi sorotan Rangnick. Bagi Rangnick, Greenwood masih bisa berkembang lebih baik, dan menjadi bomber menakutkan di lini depan MU. Namun, ada sejumlah pembenahan yang harus dilakukan.

1. Harus perkuat fisik

Rangnick Minta Wonderkid Manchester United Jadi MonsterMason Greenwood. (twitter.com/Squawka)

Greenwood dinilai masih terlalu kurus oleh Rangnick. Dia meminta agar Greenwood bekerja lebih keras lagi buat memperkuat otot tubuhnya.

Dengan begitu, Rangnick yakin Greenwood tak akan cuma jago gocek, tapi kuat layaknya Cristiano Ronaldo.

"Kadang, dia terlihat kurang atletis. Dia harus mengembangkan fisiknya. Tekniknya sudah sangat bagus, usianya masih muda. Kalau dia berhasil, maka pasti bisa jadi pemain utama di Manchester United," ungkap Rangnick dikutip Daily Express.

Baca Juga: MU Punya Kans Bertemu PSG dan Inter di Liga Champions, Rangnick Cuek

2. Mental ditempa

Rangnick Minta Wonderkid Manchester United Jadi MonsterPemain Manchester United, Mason Greenwood. (unitedinfocus.com)

Rangnick juga berharap agar Greenwood memiliki mental baja. Sebab, kalau ini bisa dibentuk, maka Greenwood akan menjadi aset yang berharga buat Setan Merah.

"Kualitas tekniknya tak usah diragukan. Kami perlu mengembangkan mentalnya agar dia bisa mencapai level terbaiknya. Jika kami bisa melakukannya, dia akan menjadi pemain berharga di masa depan bagi klub," ujar eks pelatih RB Leipzig tersebut.

3. Greenwood memang aset

Rangnick Minta Wonderkid Manchester United Jadi MonsterRalf Rangnick. (marca.com)

Sebelum kedatangan Rangnick, Greenwood memang sudah sering dipakai oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer. Dalam beberapa kesempatan, Greenwood kerap menjadi pemecah kebuntuan MU.

Solskjaer juga melayangkan hal serupa, jebolan akademi MU itu harus diperkuat fisik dan mentalnya. Sebab, menurut Solskjaer, Greenwood punya talenta yang hampir sama dengan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: 3 Jurus Ralf Rangnick di Laga Kontra Young Boys

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya