Comscore Tracker

Rashford Senang Bisa Duet Lagi Bareng Martial di MU

Ronaldo mulai kalah saing dari Rashford dan Martial

Jakarta, IDN Times - Striker Manchester United, Marcus Rashford, membeberkan alasannya lebih cocok berduet dengan Antony Martikal.

Hal itu disampaikan setelah dia membawa MU menang atas Omonia Nicosia dengan skor 3-2 pada laga matchday ketiga Liga Europa 2022/23, Kamis (6/10/2022) malam.

Pada laga itu, Rashford masuk sebagai pemain pengganti dan memberikan kontribusi berupa satu gol dan dua assist. Di sisi lain, Ronaldo bermain selama 90 menit penuh dan hanya berkontribusi lewat satu assist.

Rashford pun mengisyaratkan kalau permainannya bersama Anthony Martial yang membuat Ronaldo jarang main.

"Sangat bagus untuk bisa memiliki koneksi dengan Martial hari ini. Kami akan melakukan itu lebih sering lagi," kata Rashford yang menyiratkan siap mengambil posisi inti dri Ronaldo dilansir Daily Mirror.

1. Rashford lebih senang main bareng Martial

Rashford Senang Bisa Duet Lagi Bareng Martial di MUMarcus Rashford dan Anthony Martial. (independent.ie)

Rashford telah membuktikan diri sebagai striker pilihan utama Erik ten Hag musim ini. Sementara itu, Martial telah kembali ke cedera dan mencetak dua gol setelah masuk dari bangku cadangan pada laga kontra Manchester City.

Kolaborasi keduanya membuat MU bisa mencetak tiga gol dalam laga ini. Padahal, mereka datang dari bangku cadangan sebagai pemain pengganti di laga melawan Omonia Nicosia ini. 

“Dia adalah pemain yang luar biasa ketika dia bahagia dan berada di lapangan. Saya selalu menikmati bermain dengannya. Kami berdua sempat cedera dan dia sedikit lebih lama dari saya. Saya senang mendapatkan menit bermain dan dia mencetak gol di dua pertandingan berturut-turut," kata Rashford

Baca Juga: Bantu Manchester United Menang, Marcus Rashford Ukir Rekor Pribadi 

2. Rashford bisa main di dua posisi

Rashford Senang Bisa Duet Lagi Bareng Martial di MUMarcus Rashford. (express.co.uk)

Selain itu, Rashford juga berbicara tentang posisi mana yang paling nyaman dimainkan di lapangan. Dalam beberapa musim terakhir, ia kerap menempati posisi sayap kiri. Namun, ia lebih sering ditempatkan sebagai striker sentral.

Ten Hag memainkan Rashford karena pemain asal Inggris itu memiliki gaya main yang lebih sesuai dengan Ten hag dibanding Ronaldo.

“Saya pikir saya bisa bermain di sisi kiri dan tengah. Saya menikmati main di kedua posisi itu. Selama saya mampu membantu tim, itu yang terpenting. Saya harus berada dalam kondisi terbaik untuk memainkan posisi apa pun yang dibutuhkan," ujar pemain berusia 24 tahun itu.

3. Kontribusi minim Ronaldo membuat Rashford bisa jadi striker utama

Rashford Senang Bisa Duet Lagi Bareng Martial di MUCristiano Ronaldo. (marca.com)

Ronaldo santer dikabarkan ingin meninggalkan Manchester United musim panas lalu. Dia baru menyelesaikan kontraknya pada tahun 2023, tetapi dia memilih untuk pergi lantaran sudah tak kerasan di Old Trafford.

Bukan soal rumor belanja MU saja yang membuat Ronaldi minta pergi, jarangnya mendapatkan kesempatan tampil di era Ten Hag. DIa bahkan tak tampil sebagai starter dalam lima laga MU sebelumnya.  Teranyar, dia hanya jadi pemanis bangku cadangan saat saat MU dibantai Manchester City.

Ronaldo baru bisa bermain penuh selama 90 menit di Siprus, tetapi tak mampu berbuat banyak. Parahnya lagi, dua pemain depan MU, Rashford dan Martial, langsung tampil menjanjikan. Rashford mencetak dua gol dan satu assist sedangkan Martial mencetak satu gol.

Jika dibandingkan musim ini, Ronaldo baru mencetak satu gol dan satu assist dari sembilan pertandingan yang sudah dijalani. Sedangkan, Rashford sudah menorehkan lima gol dan tiga assist selama delapan pertandingan.

Begitu pun dengan Martial yang sudah mengoleksi tiga gol dan satu assist dari tiga laga Manchester United. Hal ini membuat nama Ronaldo kemungkinan besar akan ada di bangku cadangan pada pertandingan berikutnya melawan Everton pada Senin dini hari WIB (10/10/2022).

Baca Juga: Kabar Baik MU! Rashford Bisa Tampil di Derby Manchester

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya