Comscore Tracker

Reaksi Lebay David De Gea yang Dikecam saat Laga Manchester-Arsenal

De Gea terjatuh usai terinjak Fred

Jakarta, IDN Times - David De Gea dianggap sebagai biang kerok dari ketertinggalan lebih dulu Manchester United atas Arsenal, pada laga lanjutan Premier League pekan 14, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Namun, beruntung bagi dia karena sang manajer sementara, Michael Carrick, berhasil memutar balikkan hasil menjadi kemenangan untuk Setan Merah.

Manchester United kini berhasil naik ke posisi ketujuh dengan mengantongi 21 poin. Sedangkan, Arsenal masih berada di posisi yang lebih baik, yaitu kelima dengan raihan 23 poin.

1. Wasit tak tiup peluit

Reaksi Lebay David De Gea yang Dikecam saat Laga Manchester-ArsenalDavid De Gea. (si.com)

David De Gea jatuh tersungkur karena merasa menerima injakan. Insiden itu berawal dari Arsenal yang mendapat hadiah tendangan pojok, saat para pemain dari kedua tim berusaha menggapai bola. 

Kiper asal Spanyol itu merasa diinjak seorang pemain hingga meringis kesakitan, namun wasit Martin Atkinson tetap melanjutkan permainan. Alhasil, Emile Smith Rowe berhasil memanfaatkan momentum dengan sepakan voli ke gawang yang tanpa pengawalan.

2. Wasit sebut bukan pelanggaran

Reaksi Lebay David De Gea yang Dikecam saat Laga Manchester-ArsenalArsenal merayakan gol ke gawang Manchester United. (nbcsports.com)

Awalnya, gol tidak diberikan. Namun setelah melakukan pengecekan melalui VAR, gol itu pun diberikan untuk membawa The Gunners unggul lebih dulu, sebelum Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol yang mengamankan tiga poin untuk Manchester United. Sedangkan, satu gol Arsenal lainnya dicetak Martin Odegaard.

Usut punya usut, ternyata yang menginjak De Gea adalah rekan setimnya, Fred. Legenda timnas Inggris, Alan Shearer pun memberikan pandangannya terhadap De Gea yang seharusnya kembali berdiri.

"Itu jelas gol. Saya tidak mendengar wasit meniup peluitnya untuk pelanggaran. Saya juga tidak melihat adanya pelanggaran serius kepada De Gea," ungkap Shearer, mengutip Daily Mirror.

3. Reaksi berlebihan

Reaksi Lebay David De Gea yang Dikecam saat Laga Manchester-ArsenalDavid De Gea. (manchestereveningnews.co.uk)

Lebih lanjut, eks Newcastle United itu mengatakan yang dialami De Gea adalah hal normal dalam sebuah pertandingan sepak bola. Ia menganggap De Gea tidak perlu terduduk terlalu lama jika cederanya tidak serius.

"Saya pikir saya tidak terlalu kasar di sini. Saya kira hal seperti itu terjadi di setiap pertandingan, di mana Anda mendapati kaki Anda diinjak. Dia mungkin kesakitan. Tapi saya pikir dia tidak seharusnya tetap diam seperti itu. Dia bangun satu menit kemudian dan tetap berdiri, itu artinya tidak terlalu menyakitkan," kata Shearer.

Laga itu pun menjadi yang terakhir bagi Michael Carrick sebagai manajer sementara. Carrick telah mengumumkan dirinya akan meninggalkan Manchester United. Posisinya akan segera digantikan Ralf Rangnick yang siap menjabat sebagai manajer interim mulai pertandingan kontra Crystal Palace, Minggu (5/12/2021) malam WIB.

Baca Juga: Michael Carrick Mundur dari Manchester United

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya