Comscore Tracker

Rekan Setim di MU Bela Harry Maguire: Fans Terima Saja!

Maguire mendapat dukungan Shaw

Jakarta, IDN Times - Bek Manchester United, Luke Shaw, meminta para pendukung untuk bisa menerima kenyataan jika rekan setimnya, Harry Maguire, adalah pemain penting untuk Timnas Inggris. Ketimbang mengejek, Shaw berharap agar fans bisa mendukung Maguire.

Kehadiran Maguire di skuad Inggris kembali jadi sorotan. Aksinya yang melakukan dua blunder saat membela Inggris melawan Jerman di Wembley Stadium, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB, menuai hujatan dari fans. Bahkan, sebelum masuk lapangan, Maguire sudah disoraki fans di Wembley Stadium.

"Orang-orang perlu memahami dan menerima, dia adalah bagian penting dari Timnas Inggris," kata Shaw dilansir Manchester Evening News.

Baca Juga: Blunder Konyol Lagi, Harry Maguire Makin Dihujat Fans

1. Maguire dianggap pemain yang berkarakter

Rekan Setim di MU Bela Harry Maguire: Fans Terima Saja!Luke Shaw. (bbc.com)

Shaw yakin, kalau Maguire memang masih sentral perannya buat Inggris. Meski melakukan sepasang blunder fatal yang berbuah gol Jerman, Shaw merasa kalau Maguire merupakan pemain berkarakter dan memiliki jiwa kepemimpinan.

"Dia terus dihantam kritik, mungkin lebih dari yang pernah saya lihat sebelumnya di sepak bola. Tapi, dia tak pernah sembunyi, selalu di sana, menempatkan dirinya dalam sorotan. Itu jadi bukti kekuatan dan karakter yang dimilikinya," ujar Shaw.

2. Kepercayaan diri Maguire menurun

Rekan Setim di MU Bela Harry Maguire: Fans Terima Saja!Harry Maguire dan Gareth Southgate. (telegraph.co.uk)

Shaw juga tak menampik kalau kepercayaan diri Maguire bisa saja menurun karena terus ditekan oleh publik. Namun, dia menyatakan kalau seluruh elemen di Timnas Inggris, termasuk manajer Gareth Southgate, terus memberikannya dukungan dan kepercayaan.

"Begitu sulit baginya, tapi kami pemain dan staf mendukungnya. Dia bermain dalam dua laga terakhir dan itu menunjukkan kepercayaan Southgate. Lihat apa yang telah dilakukannya selama Piala Eropa 2020, itu menjadi bukti dia pemain yang luar biasa," kata Shaw.

3. Sudah kehilangan tempat di MU

Rekan Setim di MU Bela Harry Maguire: Fans Terima Saja!Harry Maguire. (twitter.com/ManUtd_Swahilii)

Akibat sering blunder, Maguire mulai kehilangan tempatnya di starting XI MU. Manajer Erik ten Hag lebih memilih duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. 

Maguire hanya menjadi pemain pengganti saat menghadapi Arsenal dan Sheriff Tiraspol. Parahnya, ketika dia bermain penuh 90 menit, MU selalu menderita kekalahan.

Baca Juga: Maguire Melawak Lagi saat Bela Inggris, Masih Pantas di Timnas?

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya