Rekor Memalukan Arsenal Usai Terjebak di Zona Degradasi

Arsenal alami dua kekalahan secara beruntun

Jakarta, IDN Times - Kekalahan Arsenal dari Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (22/8/2021), dengan skor 0-2, telah menghadirkan rekor buruk. Menjadi bencana buat Arsenal, sepanjang perjalanannya di Premier League.

The Gunners kini terjerembab di zona degradasi. Itu hasil dari dua kekalahan secara beruntun di dua laga pembuka. Makin parah, karena Arsenal sudah kebobolan empat kali dalam dua duel tersebut dan tak kunjung cetak gol.

Dilansir dari The Sun, ini adalah awal terburuk sepanjang sejarah klub. Mari simak faktanya.

1. Torehan terburuk selama klub berdiri

Rekor Memalukan Arsenal Usai Terjebak di Zona DegradasiMikel Arteta. (express.co.uk)

Sepanjang 118 tahun Arsenal berdiri, belum pernah Arsenal terjebak di zona degradasi dalam dua laga pembuka. Catatan ini tentu sangat buruk buat klub sekelas Arsenal.

Memang, Arsenal pernah terdegradasi. Tapi, itu terjadi pada musim 1912/13, atau tepat pada sebelum Perang Dunia Pertama. ini juga pertama kalinya bagi Arsenal untuk berada di zona degradasi setelah lebih dari satu pertandingan dalam semusim sejak Agustus 1992.

Baca Juga: Prediksi: Arsenal Terdegradasi dari Premier League

2. Sederet rekor buruk lain

Rekor Memalukan Arsenal Usai Terjebak di Zona DegradasiMikel Arteta. (theguardian.com)

Bukan cuma itu, ini menjadi kali pertama pula Arsenal kalah dalam dua laga beruntun dan selalu kebobolan. Catatan itu diperparah dengan rekor buruk dari sang manajer Mikel Arteta.

Arteta telah mengalami 20 kekalahan di ajang Premier League. Padahal, Arteta baru menjalani 60 laga bersama Arsenal di Premier League. Catatan yang sangat buruk, jika dibandingkan manajer Arsenal lainnya.

Bayangkan saja, Arsene Wenger baru mengoleksi 20 kekalahan dalam 116 pertandingannya di Premier League.

3. Rawan dipecat

Rekor Memalukan Arsenal Usai Terjebak di Zona DegradasiMikel Arteta. (thesun.co.uk)

Fakta ini membuat posisi Arteta di Arsenal makin tersudut. Ancaman pemecatan begitu nyata.

Apalagi, Arsenal kembali harus berhadapan dengan lawan tangguh usai dibekap Chelsea. Pada pekan ketiga, Arsenal harus berduel melawan sang juara bertahan, Manchester City, akhir pekan nanti.

Dengan performa yang sekarang, ManCity difavoritkan buat menggilas Arsenal. Kalau terjadi, maka posisi Arsenal di zona degradasi makin paten.

Hal tersebut bisa berdampak buruk buat Arsenal. Prediksi Arsenal terdegradasi di musim ini, bukan tak mungkin menjadi kenyataan. Perbaikan harus dilakukan Arsenal, termasuk dengan memecat Arteta. 

Baca Juga: [BREAKING] Chelsea Kirim Arsenal ke Zona Degradasi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya