Ronaldo Sempat Singgung Status GOAT Vs Messi: Tak Berhenti!

Ronaldo anggap perdebatan akan terus berlanjut

Jakarta, IDN Times - Keberhasilan Lionel Messi juara Piala Dunia 2022, Qatar, bersama Argentina dianggap banyak orang menghentikan perdebatan tentang status Greatest of All Time (GOAT) yang selama ini berseliweran. Banyak yang meyakini, Messi telah melampaui Diego Maradona, Pele, Ronaldo, bahkan seteru abadinya, Cristiano Ronaldo.

Sebelum final Piala Dunia digelar, Ronaldo ternyata sudah menyampaikan pandangannya soal status GOAT, andai Messi juara dunia. Bagi CR7, perdebatan mengenai status tersebut tak akan berhenti, hanya dengan Messi juara dunia.

"Bahkan, jika saya yang memenangkan Piala Dunia, (perdebatan) itu akan tetap berlanjut," kata Ronaldo dilansir SPORTbible.

1. Punya fans garis keras

Ronaldo Sempat Singgung Status GOAT Vs Messi: Tak Berhenti!Cristiano Ronaldo berlatih bersama timnas Portugal. (instagram.com/p/ClwXfylrzIO/)

Pernyataan itu disampaikan Ronaldo sebelum Portugal dipermalukan Maroko di perempat final. Menurutnya, perdebatan siapa yang terbaik akan terus bergulir karena itu hanya masalah preferensi. Apalagi, keduanya memiliki fans garis keras.

"Beberapa orang lebih menyukai saya, beberapa lainnya tidak. Ini seperti dalam hidup. Beberapa menyukai orang yang berambut pirang, beberapa lainnya tidak," ujar CR7.

Baca Juga: Pantaskah Piala Dunia 2022 Bikin Messi Lebih Baik dari Ronaldo?

2. Bahagia tanpa Piala Dunia

Ronaldo Sempat Singgung Status GOAT Vs Messi: Tak Berhenti!Cristiano Ronaldo. (teamtalk.com)

Ronaldo mengakui sangat mengidamkan jadi juara dunia bersama Portugal. Meski demikian, dia menyatakan akan tetap senang kalau pun tidak berhasil menjuarainya. Sebab, Ronaldo merasa sudah memenangkan segalanya.

“Di buku sejarah, semua catatan akan ada di sana. Tapi, Piala Dunia jelas akan menjadi suatu impian," kata pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut.

3. Gelar Messi lebih lengkap

Ronaldo Sempat Singgung Status GOAT Vs Messi: Tak Berhenti!Lionel Messi memenangkan trofi Piala Dunia 2022 Qatar bersama timnas Argentina (instagram.com/leomessi)

Messi kini bisa dibilang lebih baik dibandingkan dengan Ronaldo berkat raihan satu trofi Piala Dunia yang telah diraihnya. Itu menjadi pembeda di antara keduanya.

Sekarang, para penggemar beranggapan Messi tidak tersentuh setelah mendapatkan trofi Piala Dunia. Banyak yang merasa status GOAT Messi sudah tak bisa diperdebatkan lagi.

Baca Juga: Viral! Video Tunawisma Selebrasi Bersama Warga di Argentina

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya