Comscore Tracker

Selalu Cetak Gol, Kaka: Haaland Bak Bermain Melawan Anak-anak 

Menurutnya Haaland sangat luar biasa

Jakarta, IDN Times - Striker Manchester City, Erling Haaland, tampaknya tak bisa berhenti untuk mencetak gol. Hal itu pun membuat legenda Brasil, Ricardo Kaka, terpukau.

Baru didatangkan dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas kemarin, Haaland tak butuh waktu lama beradaptasi. Hingga kini, gelontoran gol sudah ia cetak untuk tim asuhan Pep Guardiola tersebut.

"Dia seperti bermain melawan anak-anak," ucap Kaka dalam wawancaranya di BeIN Sports.

1. Haaland dinilai bisa pecahkan semua rekor

Selalu Cetak Gol, Kaka: Haaland Bak Bermain Melawan Anak-anak Ricardo Kaka (instagram.com/kaka)

Haaland tak berhenti mencetak gol untuk Manchester City. Setelah mencatatkan hattrick saat melawan Manchester United, striker asal Norwegia itu kembali mencetak dua gol kala bersua FC Copenhagen di Liga Champions.

Sejaun ini, Haaland sudah mengoleksi 19 gol dari 12 pertandingan di semua kompetisi. Dia membuat rekor baru, yakni selalu mencetak gol setiap 50 menit bermain.

“Sungguh luar biasa apa yang dia lakukan sejak awal musim. Saya pikir dia bisa memecahkan semua rekor. Selamat untuknya. Sangat menyenangkan bagi kami untuk melihat seorang penyerang seperti dia. Kami sangat menikmatinya," kata Kaka.

2. Haaland sudah sangat matang

Selalu Cetak Gol, Kaka: Haaland Bak Bermain Melawan Anak-anak Erling Haaland. (skysports.com)

Kaka pun menyanjung Haaland yang sudah sangat matang di usianya yang baru 22 tahun. Menurutnya, Haaland sudah siap untuk bermain di semua kompetisi level tertinggi di dunia.

Dia siap bermain di level tertinggi seperti Premier League. Dia sudah bermain di Bundesliga, di level tertinggi juga. Tapi, untuk bermain di level Premier League serta Liga Champions dan mencetak gol sebanyak yang sudah ia cetak, itu tidak mudah," kata pemenang Ballon d'Or tahun 2007 itu.

3. Rekor gol Haaland

Selalu Cetak Gol, Kaka: Haaland Bak Bermain Melawan Anak-anak Erling Haaland. (sportingnews.com)

Haaland musim ini sudah mencetak 19 gol dari 12 pertandingan dengan rincian 14 gol di Premier League dan lima gol di Liga Champions. Di Liga Champions sendiri, Haaland sudah mengoleksi total 28 gol yang ia cetak bersama RB Salzburg, Dortmund, dan Manchester City.

Dilansir laman UEFA, tambahan dua gol itu membuatnya berhasil melewati catatan 27 gol milik Rivaldo dan Luis Suarez. Tak hanya itu, Erling Haaland juga memiliki rekor pencetak gol terbanyak dalam 20 pertandingan yakni dengan jumlah 25 gol. Ia unggul jauh dari catatan Harry Kane (15 gol) dan Kylian Mbappe (12 gol).

Baca Juga: Erling Haaland Buat Rekor Baru, Cetak Gol Setiap 50 Menit!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya