Siap Bajak Sven Botman, Newcastle Kebut Negosiasi dengan Lille

Negosiasi semakin intensif antara kedua tim

Jakarta, IDN Times - Bek muda Lille asal Belanda, Sven Botman, tampaknya menjadi item panas dalam dua bursa transfer mendatang. Ia menjadi incaran klub-klub top Eropa tak terkecuali klub kaya raya baru, Newcastle United. 

The Magpies masuk ke dalam jajaran tim yang serius untuk menggaet Botman. Terbaru, tim asuhan Eddie Howe itu dikabarkan kian intensif untuk merampungkan transfer Botman dan siap membayarkan harga yang diminta Lille saat jendela transfer dibuka pada 1 Januari 2022.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Jadi Buruan Newcastle United pada Januari 2022

1. Negosiasi kian intensif

Siap Bajak Sven Botman, Newcastle Kebut Negosiasi dengan LilleSven Botman (tribuna.com)

Melansir The Sun, Newcastle United semakin serius untuk mendatangkan Botman. Lille dilaporkan memasang harga senilai 30 juta Pounds untuk bek mudanya tersebut.

Botman juga dipercaya ingin bergabung dengan Newcastle terlepas dari masih terdamparnya mereka di jurang degradasi. Sudah ada kontak antara kedua belah pihak klub mengenai kemungkinan transfer dan sekarang Newcastle tampaknya telah mengambil langkah selanjutnya untuk lebih dekat merekrut Botman.

Baca Juga: Arsenal dan Liverpool Adu Sikut Demi Bintang Lille

2. Benahi sektor pertahanan

Siap Bajak Sven Botman, Newcastle Kebut Negosiasi dengan LilleNewcastle menjadi satu-satunya klub yang belum meraih kemenangan di Premier League musim 2021/22. (football365.com)

Howe menjadikan sisi defensif sebagai sektor yang perlu dibenahi. Mereka kini sudah kemasukan 42 gol dan menjadi catatan terburuk bersama dengan Norwich City dengan raihan yang sama.

Botman pun menjadi salah satu prioritas transfer The Magpies. Negosiasi dengan Lille dilaporkan kian intensif menjelang pembukaan jendela transfer pada esok hari atau 1 Januari 2022.

3. Jadi pembelian kedua

Siap Bajak Sven Botman, Newcastle Kebut Negosiasi dengan LilleKieran Trippier (eurosport.com)

Sven Botman menjadi andalan Lille. Musim lalu ia tampil sebanyak 37 kali dan sukses membantu Lille merengkuh gelar juara Ligue 1 mengalahkan pesaing terberat, PSG.

Musim ini, penampilan Botman kian berkembang. Pemain asal Belanda itu telah diturunkan 12 kali sebagai starter dan selalu bermain penuh. Ia hanya tidak bermain sekali dan hanya duduk di bangku cadangan. Sisanya, ia tidak bisa tampil dalam enam laga Ligue 1 karena sempat menderita cedera.

Botman kemungkinan menjadi pembelian kedua di era baru setelah diambil alih oleh konsorsium Arab Saudi. Kabarnya, Kieran Trippier akan menjadi yang pertama dan akan bergabung pekan depan dari Atletico Madrid saat jendela transfer Januari secara resmi dibuka.

Baca Juga: Bomber Terlupakan Liverpool Tak Bagus Buat Proyek Newcastle

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya