Comscore Tracker

Solskjaer Akui Buat Kesalahan Saat MU Dipermalukan Leicester

Mainkan Maguire yang kurang fit jadi pembicaraan

Jakarta, IDN Times - Ole Gunnar Solskjaer mengakui jika dirinya membuat kesalahan usai Manchester United ditaklukan Leicester City dengan skor 4-2 dalam lanjutan Premier League Sabtu malam WIB (16/10/2021). Karena hasil tersebut, Setan Merah harus puas turun ke peringkat 5 klasemen Premier League. 

Baca Juga: 5 Hal Menarik tentang Kemenangan Leicester City atas Manchester United

1. Memainkan pemain yang belum siap

Solskjaer Akui Buat Kesalahan Saat MU Dipermalukan LeicesterHarry Maguire. (talksport.com)

Melansir dari Daily Mirror, keputusan Ole Gunnar Solskjaer memainkan pemain yang tidak fit menjadi perdebatan. Memainkan Harry Maguire adalah kesalahan Ole. Pemain yang sebelumnya terpaksa absen di empat laga untuk klub dan timnas karena menderita cedera betis.

Harry Maguire dikabarkan baru berlatih sebanyak satu kali pada Jumat kemarin. Namun, bek tengah berusia 28 tahun itu telah menyatakan jika dirinya sudah siap untuk kembali merumput

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Dibeli dari Leeds United

2. Ole siap bertanggung jawab dengan keputusannya

Solskjaer Akui Buat Kesalahan Saat MU Dipermalukan LeicesterOle Gunnar Solskjaer. (bbc.co.uk)

Keputusan Solskjaer untuk tetap menurunkan kapten kesebelasannya itu berbuah petaka. Dalam laga tersebut, Maguire tampil kurang meyakinkan. Pemain Timnas Inggris ini juga sempat beberapa kali membuat blunder.

“Aku yang memilih tim. Maguire tidak menunjukkan reaksi apa-apa setelah apa yang ia lalui jadi aku memainkannya. Aku akan bertanggung jawab jika keputusanku tidak berhasil. Kami kemasukan empat gol, itu artinya mungkin aku membuat beberapa keputusan yang salah,” kata Solskjaer.

3. Permainan ceroboh

Solskjaer Akui Buat Kesalahan Saat MU Dipermalukan LeicesterPotret Ole Gunnar Solskjaer. (90min.com)

Kemudian, Solskjaer juga menanggapi jika timnya bermain sangat di bawah standar. Ia mengakui jika timnya bermain baik di awal bahkan sempat unggul. Namun, kecerobohan berbuah malapetaka bagi timnya.

“Kami memulai sangat baik setelah Greenwood mencetak gol. Kami memegang kendali untuk mencetak gol yang kedua tapi kemudian ada permainan ceroboh dan akhirnya kami kebobolan. Kami tidak cukup baik dengan atau tanpa bola. Kami tidak berlari, memblok, dan menekel dengan cukup baik,” tutur Solskjaer.

Baca Juga: 5 Pelatih Top yang Dinilai Layak Gantikan Posisi Ole Gunnar Solskjaer

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya