Comscore Tracker

Solskjaer Berkilah Usai Blunder Ganti Cristiano Ronaldo

Solskjaer mengaku punya alasan kuat mengganti Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Manajer Ole Gunnar Solskjaer tengah disorot pasca kekalahan Manchester United dari Young Boys di matchday 1 Liga Champions, Rabu dini hari WIB (15/6/2021). Kekalahan itu, dianggap publik, tak lepas dari kesalahan Solskjaer.

Fans menilai Solskjaer telah melakukan kesalahan besar dengan menarik Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo secara bersamaan di menit 72. Apalagi, pemain pengganti Ronaldo, Jesse Lingard, telah melakukan blunder fatal yang berujung pada kekalahan MU.

Banyak yang menilai kalau Solskjaer memang panik dalam menghadapi situasi terdesak karena main dengan 10 orang. Atas alasan ini pula, #OleOut sempat menggema di twitter sepanjang siang tadi WIB.

1. Solskjaer punya alasan

Solskjaer Berkilah Usai Blunder Ganti Cristiano RonaldoSuperstar Manchester United, Cristiano Ronaldo. (twitter.com/ChampionsLeague)

Solskjaer mengaku punya alasan kuat mengganti Ronaldo dan Fernandes. Menurutnya, keputusan mengganti mereka disebabkan oleh alasan penyegaran.

Ronaldo dan Fernandes dirasa sudah terlalu lelah untuk berlari. Apalagi, mereka main di atas rumput sintetis yang bebannya begitu berat.

"Dengan rumput sintetis akan berbahaya bagi para pemain untuk terus berlari. Kami juga ingin gunakan pengalaman Matic dalam menjaga lapangan tengah dan kecepatan Lingard untuk membawa bola naik lebih ke depan," ujar Solskjaer dilansir Sky Sports.

2. Dipertanyakan kri

Solskjaer Berkilah Usai Blunder Ganti Cristiano RonaldoPemain Manchester United, Jesse Lingard / Twitter @manchesterunited

Keputusan Solskjaer mengganti Ronaldo dengan Lingard mengundang pertanyaan dari sejumlah komentator. Salah satu komentator dengan penilaian terpedas, Paul Merson, merasa keputusan mengganti Ronaldo sudah bikin Young Boys bebas.

Hadirnya Ronaldo, dinilai Merson, justru menambah aura seram dari MU. Namun, masuknya Lingard, malah membuat Young Boys menjadi optimistis bisa memenangkan laga.

"Kalau mau mengganti Ronaldo, masukan Mason Greenwood. Sebab, dia punya kecepatan," ujar Merson.

3. Akui Wan-Bissaka salah

Solskjaer Berkilah Usai Blunder Ganti Cristiano RonaldoOle Gunnar Solskjaer. (bbc.co.uk)

Terkait kartu merah Wan-Bissaka, Solskjaer tak mau berkilah. Dia mengakui kalau Wan-Bissaka memang bertindak ceroboh dan kasar. Sudah seharusnya, disebutkan Solskjaer, wasit memberikannya kartu merah.

"Paham kenapa wasit memberikan Aaron kartu merah. Dia memang berlebihan. Sebenarnya tak bakal jadi kasar, kalau tak menghajar kaki bagian depan. Insiden ini seperti Harvey Elliot yang akhirnya cedera parah akibat tindakan ceroboh. Sulit rasanya setelah cuma berlaga dengan 10 orang," ujar Solskjaer.

Baca Juga: Solskjaer Marah-marah Klaim MU Layak Dapat Penalti

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya