Comscore Tracker

Solskjaer Marah-marah Klaim MU Layak Dapat Penalti

Solskjaer merasa ada momen pelanggaran keras ke Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Manchester United menelan pil pahit saat berlaga melawan Young Boys di Wankdorf Stadium, Bern, Rabu dini hari WIB (15/9/2021). Mereka kalah dari Young Boys secara menyakitkan dalam duel itu.

Sebenarnya, MU unggul lebih dulu atas Young Boys di menit 13. Namun, MU dihantam bencana ketika Aaron Wan-Bissaka diusir wasit pada menit 35.

Permainan MU langsung goyang. Young Boys dengan semangat juangnya terus menekan MU. Hingga akhirnya, Young Boys mampu mencetak dua gol ke gawang MU. Ironisnya, gol kemenangan Young Boys lahir di masa injury time dengan memanfaatkan blunder Jesse Lingard.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, sudah mengakui kalau Lingard memang salah. Tapi, dia juga menyatakan kalau sebenarnya wasit juga melakukan kesalahan.

Baca Juga: Lingard dan Wan-Bissaka Jadi Biang Kerok Kekalahan MU

1. Seharusnya dapat penalti

Solskjaer Marah-marah Klaim MU Layak Dapat Penaltimetro.co.uk

Kesalahan wasit yang dimaksud Solskjaer bukan soal kartu merah Aaron Wan-Bissaka. Tapi, itu soal insiden di kotak penalti Young Boys sebelum gol penyeimbang muncul.

Kala itu, Cristiano Ronaldo dijatuhkan di kotak terlarang. Sayangnya, wasit Francois Letexier tak meniup peluit atas insiden tersebut

"Itu seharusnya penalti buat kami dan kartu merah untuk mereka. Tapi, dia mungkin tidak memberikannya karena harus mengeluarkan sang pemain dan terkadang itulah yang Anda dapatkan dengan wasit muda," kecam Solskjaer dilansir Daily Mirror.

2. Konsentrasi jadi masalah

Solskjaer Marah-marah Klaim MU Layak Dapat PenaltiOle Gunnar Solskjaer. (manchestereveningnews.co.uk)

Terlepas dari penalti yang tak diberikan, Solskjaer mengakui kalau MU memang main buruk. Kartu merah dan blunder Lingard jadi sorotan utama Solskjaer.

Karena dua kesalahan fatal itu, MU harus membayar mahal. Mereka kalah saat laga akan selesai dalam hitungan detik.

"Inilah sepak bola dalam level tinggi. Konsentrasi buruk, buat kesalahan, maka hukuman datang. Kami sebenarnya sudah sempat mengalami ini tahun lalu di Eropa. Dua kali dihajar serangan balik oleh Istanbul Basaksehir hingga akhirnya kalah," sesal Solskjaer.

3. Bikin susah sendiri

Solskjaer Marah-marah Klaim MU Layak Dapat PenaltiHarry Maguire. (mirror.co.uk)

Kekalahan ini bikin langkah MU cukup berat di fase grup Liga Champions. Kalah dari Young Boys, Solskjaer mengaku kalau MU kini butuh 10 atau 12 poin lagi demi bisa lolos.

Hal itu disepakati oleh kapten MU, Harry Maguire. Dia bahkan meminta rekan-rekannya untuk lebih disiplin lagi agar hal serupa tak terjadi di masa mendatang.

“Kami beruntung ini adalah pertandingan pertama grup dan masih punya waktu untuk bangkit dari situasi ini. Bayangkan kalau ini fase gugur, perjalanan kami pasti selesai," ujar Maguire.

Baca Juga: MU Panen Rekor Buruk Usai Kalah dari Young Boys, Apes!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya