Stefano Pioli Bertahan di AC Milan hingga 2025

Pioli musim lalu membawa AC Milan meraih scudetto

Jakarta, IDN Times - AC Milan resmi memperpanjang kerja sama dengan pelatihnya, Stefano Pioli. Juru taktik berusia 57 tahun itu diikat dengan kontrak tambahan berdurasi dua tahun.

Pioli sendiri mulai menukangi Rossoneri pada Oktober 2019 menggantikan Marco Giampaolo. Semenjak dipegang pelatih berusia 57 tahun ini, AC Milan kembali mampu mempertegas statusnya sebagai raksasa yang ditakuti seperti sedia kala.

1. Pioli akan bertahan di San Siro sampai 2025

AC Milan mengumumkan bahwa mereka telah resmi menyepakati perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun dengan Pioli. Artinya, Pioli akan bertahan di San Siro hingga Juni 2025.

Sebelum diperpanjang, kontrak Pioli akan habis pada akhir musim ini. Namun, karena kepiawaiannya dalam menakhkodai tim, AC Milan sepakat untuk memperpanjang masa baktinya di klub.

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan yang Pernah Menjuarai Ligue 1

2. Tangan dingin Pioli

Stefano Pioli Bertahan di AC Milan hingga 2025Stefano Pioli (acmilan.com)

Perubahan langsung terasa begitu Pioli memegang kendali di Milan. Musim lalu, dia sukses membawa klub tersebut meraih scudetto pertama dalam satu dekade terakhir.

Musim ini, Rossoneri kembali bersaing untuk mempertahankan status juara bertahan Italia. Mereka sementara ini berada di peringkat tiga, terpaut enam poin dari pemuncak klasemen Serie A, Napoli.

3. AC Milan senang dengan kinerja Pioli

Stefano Pioli Bertahan di AC Milan hingga 2025AC Milan raih juara di Serie A (techjaun.com)

Dilansir Football Italia, Pioli sebelumnya telah menyatakan keinginannya untuk bertahan dalam jangka waktu yang lama. Dengan kesepakatan perpanjangan kontrak telah terjadi di antara kedua pihak, itu artinya AC Milan juga senang dengan dampak yang diberikan Pioli.

Pioli telah memimpin AC Milan dalam 153 pertandingan di seluruh kompetisi dengan rata-rata 1,97 poin per pertandingan. Musim ini, AC Milan meraih rata-rata 1,94 poin per laga dengan persentase kemenangan mencapai 58,82 persen.

Baca Juga: Dalih Pioli Usai AC Milan Babak Belur di Kandang

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya