Comscore Tracker

Suarez Mau Reuni dengan Gerrard dan Coutinho di Aston Villa

Kontrak Luis Suarez habis akhir musim ini

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari striker veteran Atletico Madrid, Luis Suarez. Dia berniat buat kembali ke Premier League dengan bergabung bersama Aston Villa.

Hadirnya Steven Gerrard dan Philippe Coutinho membuat Suarez ingin berlabuh ke Villa Park. Dia berharap dengan dua mantan rekannya itu di dalam skuad, bisa membuatnya lebih nyaman untuk meneruskan kariernya di level tertinggi.

1. Tolak beberapa tawaran

Suarez Mau Reuni dengan Gerrard dan Coutinho di Aston VillaLuis Suarez dan Steven Gerrard. (bleacherreport.com)

Daily Express melansir, kontrak Suarez dengan Atletico akan habis pada Juni 2022 mendatang. Belum ada tanda-tanda kalau Atletico mau memperpanjangnya.

Situasi ini membuka spekulasi kalau Suarez akan gabung ke Villa demi bekerja di bawah arahan Gerrard. Apalagi, dia akan main dengan Coutinho yang sempat jadi tandemnya di Liverpool.

Laporan reporter olahraga Spanyol, Gerard Romero, Suarez sampai menolak tawaran dari tiga klub Brasil, Atletico Mineiro, Corinthians, dan Palmeiras. Tawaran besar dari salah satu klub Arab Saudi pun ditepis Suarez demi berlabuh ke Villa dengan status free transfer.

Baca Juga: Manchester United yang Sial Kena Comeback Aston Villa

2. Hubungan akrab

Suarez Mau Reuni dengan Gerrard dan Coutinho di Aston VillaLuis Suarez dan Steven Gerrard. (soccer.nbcsports.com)

Gerrard memang memiliki hubungan yang begitu akrab dengan Suarez. Mereka memang sempat bermain bersama selama 3,5 tahun di Liverpool.

Pada 2015 lalu, Gerrard menganggap Suarez sebagai pemain terbaik yang pernah berlaga bersamanya. Dia bahkan menyatakan terus mendukung satu sama lain selama berkarier.

"Saya pikir tidak ada seorang pun yang ingin bertanding melawan Suarez. Dia adalah talenta luar biasa dan pemain yang sangat berbahaya. Dia adalah rekan yang fantastis. Mungkin pemain terbaik yang pernah main bersama saya. Dia adalah pria yang luar biasa di luar lapangan. Kami menjaga hubungan dan terus mendukung satu sama lain sepanjang karier," ujar Gerrard.

3. Cegah Suarez ke Arsenal

Suarez Mau Reuni dengan Gerrard dan Coutinho di Aston VillaLuis Suarez. (acefootball.com)

Tak hanya itu, keakraban keduanya juga tercermin pada situasi lain yang terjadi pada 2013 lalu. Saat itu, Arsenal mengaktifkan klausul rilis senilai 40 juta poundsterling dan Suarez pun tertarik untuk pergi. Namun, Suarez akhirnya mengurungkan niatnya tersebut berkat intervensi dari Gerrard.

"Saya melakukan diskusi panjang dengan pelatih, begitu juga Gerrard. Dia adalah sosok yang mencegah saya pergi dari Liverpool. Saya berkata kepadanya, ingin terus sukses dan main di Liga Champions. Kemudian, dia memberitahu saya jika Liverpool terus berkembang. Saya dapat terus ada di level di mana seharusnya berada, tahun depan bisa bermain untuk Barcelona, Bayern Munich, Real Madrid, atau klub mana pun yang diinginkan. Jadi, dia meminta saya untuk bertahan semusim lagi," kata Suarez.

Jika Suarez benar-benar berlabuh di Villa, akan menarik melihat Coutinho bersama Suarez bermain di bawah asuhan Gerrard. Coutinho yang telah lebih dulu main di bawah arahan Gerrard telah menampilkan magisnya ke publik Villa Park. Coutinho sukses mencetak satu gol saat The Villans menahan imbang Manchester United 2-2 pekan lalu.

Baca Juga: Liverpool Kecewa, Winger Leeds Siap Sepakati Kontrak Baru

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya