Tahan Juventus, Bos Salernitana: VAR Buat Olahraga Punya Kredibilitas

Anulir gol berbau offside Arkadiusz Milik

Jakarta, IDN Times - Manajer Salernitana, Davide Nicola, menegaskan bahwa keputusan yang diambil VAR dalam duel melawan Juventus membuktikan sepak bola memiliki kredibilitas di dalamnya.

Sebagaimana diketahui, Juventus kembali gagal meraih kemenangan dalam laga lanjutan Serie A 2022/23. Bentrok dengan Salernitana, mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 dalam duel yang digelar pada Senin (12/9/2022).

Laga berlangsung sengit dengan Salernitana unggul dua gol lebih dulu di babak pertama melalui Antonio Candreva dan Krzysztof Piatek. Juventus kemudian berhasil menyamakan kedudukan lewat dua gol dari dua bek tengah, Gleison Bremer dan Leonardo Bonucci.

Selain empat gol yang tercipta dalam duel ini, empat kartu merah dan satu keputusan krusial lewat VAR juga tercipta. Hal itu dinilai Nicola membuat hal-hal di sepak bola bisa lebih fair.

"VAR membuktikan bahwa olahraga ini memiliki kredibilitas," kata Davide Nicola dilansir Football Italia.

1. Salernitana puji keputusan VAR

Tahan Juventus, Bos Salernitana: VAR Buat Olahraga Punya KredibilitasPelatih Salernitana, Davide Nicola. (sempremilan.com)

Di masa injury time, Juventus melalui Arkadiusz Milik sempat mencetak gol ketiga. Tetapi, gol tersebut dianulir VAR karena Bonucci dalam posisi offside. Bek veteran asal Italia tersebut dianggap berada dalam posisi yang mengganggu jalannya pertandingan.

"Dari momen pemain yang berada dalam posisi offside mencoba meraih bola, saat itu dia mengganggu permainan. Keputusan yang diambil VAR menjadi bukti bahwa olahraga ini punya kredibilitas," ujar Nicola.

Baca Juga: Juventus Gagal Menang, Pemain Malah Rusuh

2. Puas dengan performa Salernitana

Tahan Juventus, Bos Salernitana: VAR Buat Olahraga Punya KredibilitasDuel Juventus vs Salernitana. (co.marca.com)

Salernitana sempat unggul lebih dulu. Jika mereka berakhir memenangkan pertandingan, maka mereka akan memiliki poin yang sama dengan Juventus. Hanya saja, Si Nyonya Tua sempat bangkit untuk bisa menyamakan kedudukan.

Meski demikian, bos klub cukup puas dengan penampilan pemain-pemain Salernitana walau hasilnya belum maksimal.

"Kami sangat puas dengan performa yang kami berikan di laga ini. Itu akan sangat mengecewakan jika kami berakhir tanpa mendapat poin," ujar Nicola.

3. Salernitana meneruskan tren positif

Tahan Juventus, Bos Salernitana: VAR Buat Olahraga Punya KredibilitasJuventus Vs Salernitana. (twitter.com/FanSignora)

Salernitana menjalani musim yang impresif. Mereka baru menelan satu kekalahan atas AS Roma di awal musim. Davide Nicola pun berharap dapat melanjutkan tren positif tersebut.

"Salernitana datang ke sini untuk tampil agresif dan menekan. Kami harus ambisius, tetapi pada saat yang sama harus menjaga kerendahan hati untuk terus berkembang. Saya tidak akan berlebihan, tetapi kami berada di jalan yang tepat untuk mencapai tujuan dan kami harus meneruskannya," kata manajer berusia 49 tahun itu.

Pertandingan yang berjalan panas itu dihujani empat gol dan empat kartu merah. Bagi Juventus, kartu merah diterima oleh Arkadiusz Milik, Juan Cuadrado, dan sang manajer, Massimiliano Allegri. Sedangkan bagi Salernitana, diberikan kepada Federico Fazio. Gagal meraih kemenangan, Juventus masih tertahan di posisi kedelapan klasemen Serie A usai hanya meraih dua kemenangan dari enam laga.

Baca Juga: 5 Fakta Hasil Imbang Juventus vs Salernitana di Serie A, Kartu Merah!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya