Tak Cuma Kalah, Liverpool Juga Harus Kehilangan Dua Bintangnya

Luis Diaz dan Alexander-Arnold cedera

Jakarta, IDN Times - Selain kalah dari Arsenal, Liverpool juga menerima kerugian lain berupa cederanya dua pemain inti. Mereka adalah Luis Diaz dan Trent Alexander-Arnold.

The Reds takluk dari The Gunners dengan skor 2-3 dalam lanjutan Premier League pada Minggu malam WIB (10/10/2022).

Kekalahan tersebut membuat Liverpool sementara ini tercecer di posisi 10. Tak hanya itu, tim asuhan Jurgen Klopp juga dibuat khawatir dengan cederanya Diaz dan Arnold.

1. Cedera dua pemain inti

Tak Cuma Kalah, Liverpool Juga Harus Kehilangan Dua BintangnyaLuis Diaz saat berduel dengan Thomas Partey. (sportsmole.co.uk)

Dilansir The Sun, Klopp tampaknya sangat khawatir dengan kondisi Luis Diaz. Lutut winger asal Kolombia itu sampai harus diikat dan dibalut perban.

Diaz tak mampu menopang berat badannya sendiri tanpa bantuan alat bantu jalan.

Keadaan menjadi lebih buruk bagi Liverpool setelah bek kanannya, Trent Alexander-Arnold, juga mengalami cedera dan harus digantikan ketika babak kedua dimulai.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal Atas Liverpool

2. Situasi yang buruk bagi Liverpool

Tak Cuma Kalah, Liverpool Juga Harus Kehilangan Dua BintangnyaTrent Alexander-Arnold cedera. (foxsports.com.au)

Klopp pun buka suara terkait kondisi cedera yang dialami kedua pemainnya. Eks pelatih Borussia Dortmund itu amat menyayangkan situasi yang terjadi di antara kedua pemain bintangnya.

"Alexander-Arnold cedera. Sayangnya, Luis Diaz juga. Itu tidak terlihat bagus untuk keduanya. Itu membuat situasi yang buruk menjadi lebih buruk," ujar Klopp. 

3. Kekhawatiran Klopp kian bertambah

Tak Cuma Kalah, Liverpool Juga Harus Kehilangan Dua Bintangnyapotret Jurgen Klopp saat Liverpool melawan Everton. (twitter.com/Squawka)

Diaz bermain sangat baik dan membuat assist terhadap gol yang dicetak Darwin Nunez. Namun, duelnya dengan Thomas Partey membuat Diaz kesakitan dan harus menerima perawatan.

Diaz mencoba untuk kembali main, tapi ia akhirnya tak sanggup untuk melanjutkan pertandingan. Ia pun akhirnya diganti Roberto Firmino.

Meski pemain Brasil mencetak gol, permainan The Kop tak sebagus ketika Diaz bermain. Alhasil, Liverpool kalah lewat tiga gol yang dicetak Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka.

Dua cedera tersebut menambah kekhawatiran bagi Liverpool yang kini terpaut 14 poin dari pimpinan klasemen, Arsenal.

The Reds hanya memenangkan dua dari delapan pertandingan. Berikutnya, Liverpool akan menghadapi Rangers di Liga Champions pada pertengahan pekan sebelum melawan Manchester City pada Minggu malam WIB (16/10/2022).

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal Atas Liverpool

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya