Tampil Loyo, 2 Pemain Ini Terancam Didepak Arsenal

Aubameyang dan Pepe gagal tampil impresif musim ini

Jakarta, IDN Times - Arsenal bisa menjual dua pemainnya yang mulai kehilangan taji. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan revolusi skuad yang telah menelan dana 150 juta Pounds pada bursa transfer musim panas lalu.

Sang manajer, Mikel Arteta, mengeluarkan uang sebanyak itu untuk mendatangkan lima pemain muda yaitu Aaron Ramsdale, Ben White, Martin Odegaard, Nuno Tavares, dan Takehiro Tomiyasu. Sejauh ini, semuanya menjadi andalan dengan tampil impresif bersama The Gunners.

Baca Juga: Bek Arsenal Jadi Korban Injakan Brutal Pemain Everton

1. Pepe gagal bersinar

Tampil Loyo, 2 Pemain Ini Terancam Didepak ArsenalNicolas Pepe (talksport.com)

Nicolas Pepe gagal memberikan penampilan terbaiknya musim ini. Didatangkan dengan rekor transfer klub senilai 72 juta Pounds pada 2019, Pepe gagal membuktikan dirinya cocok dihargai mahal. Dari tujuh laga Premier League, Pepe sama sekali belum mencetak gol.

Melansir dari Daily Express, Arsenal dikabarkan akan mendengar tawaran masuk untuk pemain asal Pantai Gading itu. Arteta juga dilaporkan bersedia untuk melepas Pepe. Pemain berusia 26 tahun itu tercatat hanya mencetak 15 gol dari 67 pertandingan Premier League sepanjang kariernya bersama The Gunners.

Baca Juga: Arsenal Dinilai Belum Menenemukan Posisi Terbaik untuk Nicolas Pepe

2. Aubameyang sudah habis?

Tampil Loyo, 2 Pemain Ini Terancam Didepak ArsenalPierre-Emerick Aubameyang. (dailycannon.com)

Nicolas Pepe tidak sendiri. Pierre-Emerick Aubameyang juga tak tampil garang musim ini. Dari 14 pertandingan Premier League, Aubameyang hanya mengoleksi empat gol. Catatan itu sangat tak biasa bagi Aubameyang yang terkenal tajam saat di depan gawang lawan. Di musim perdananya saja, striker asal Gabon itu sukses menyarangkan 10 gol hanya dari 13 pertandingan Premier League.

Hal itu membuat Arsenal tampak membutuhkan penyegaran di sektor depan. Apalagi Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah kontraknya akan habis akhir musim ini. Dengan menjual Pepe dan Aubameyang, Arsenal bisa mendanai perekrutan striker seperti Dusan Vlahovic yang sudah sempat dihubungkan dengan kepindahan ke Arsenal dalam beberapa pekan terakhir.

3. Pemain senior mulai kehilangan tempat

Tampil Loyo, 2 Pemain Ini Terancam Didepak ArsenalPotret Mikel Arteta pasca laga. (skysports.com)

Arsenal kini tengah melaju dengan memenangkan tujuh dari 10 pertandingan Premier League setelah awalan buruk yang mereka lewati. Mikel Arteta pun sempat dikritik karena keputusannya untuk mengeluarkan uang besar untuk mendatangkan lima pemain minim pengalaman.

Namun, seiring berjalannya waktu, kelima pemain tersebut memiliki peranan vital bagi The Gunners untuk bangkit. Bahkan, beberapa dari mereka telah mencuri tempat di tim utama dari pemain senior.

Saat Arsenal kalah 1-2 atas Everton, Pepe tak dipilih oleh Arteta. Manajer asal Spanyol itu lebih memilih memasukkan Eddie Nketiah untuk menggantikan Gabriel Martinelli.

"Itu karena saya memutuskan untuk memainkan Nketiah hari ini. Saya pikir dia berhasil menciptakan tiga peluang dan membentur tiang dalam kurun waktu 25 menit. Dia melakukan semua hal dalam 25 menit itu di latihan. Itu kenapa saya memainkannya," ungkap Arteta.

Baca Juga: Bek Arsenal Jadi Korban Injakan Brutal Pemain Everton

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya